article / Tips & Trick / Tips Menghemat Ruangan dengan Pintu Geser untuk Rumah Minimalis
29 Januari 2019 3K Views

Tips Menghemat Ruangan dengan Pintu Geser untuk Rumah Minimalis


Setiap orang selalu menginginkan ruangan yang cukup luas pada setiap bagian dalam rumah mereka agar dapat beraktifitas dengan leluasa. Tetapi kadang mereka harus mengurungkan niat tersebut karena hanya bisa mendapatkan rumah yang memiliki ruangan-ruangan yang tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Namun tidak perlu khawatir dengan hal itu, karena banyak sekali ide-ide tentang bagaimana cara mengatur atau menata setiap ruangan kecil di dalam rumah agar terasa lebih besar. Salah satunya dengan cara menggunakan pintu geser. Kenapa harus pintu geser? karena dengan penggunaan pintu geser, Anda dapat memaksimalkan cela pada ruangan di rumah Anda tanpa khawatir dengan jarak benda yang harus diletakan dekat pintu agar pintu dapat dibuka. Berikut tips-tips pintu geser yang dapat Anda terapkan pada rumah Anda.

1. Untuk memberikan sebuah ilusi pada ruangan agar terlihat lebih besar, Anda dapat membuat pintu geser yang letak panelnya berada di dalam dinding. Dengan demikian pemisahan ruangan dengan pintu geser tersebut akan tidak begitu kelihatan, bahkan jika pengecatan pintunya di buat mirip dengan dinding. Sebagian besar orang tidak akan menyangka bahwa ada pintu geser yang terpasang dan juga ada sebuah ruangan di baliknya.

homeanddecor.com

2. Diisnpirasi dengan pintu kayu seperti di rumah peternakan, pintu geser ini di buat dengan bahan kayu yang sangan kokoh. Pintu ini terdiri dari panel dan roda besi yang pda bagian atas pintu, dan sebuah pintu kayu yang terbuat dari bahan sejenis kayu besi. Anda hanya membutuhkan sedikit luasan pada satu sisi ruangan sesuai dengan ketebalan pintu.

homeanddecor.com

3. Ciptakan konsep terbuka dan lapang dengan menggantikan dinding yang memisahkan sebuah ruangan dengan pintu geser dengan bahan yang didominasi kaca. Ide ini dapat Anda terapkan hanya untuk beberapa bagian ruangan saja, misalnya dinding yang memisahkan ruang kerja dengan ruang keluarga diganti dengan pintu geser kaca. Selain terlihat luas, hal ini dapat menjadi keunikan tersendiri yang ada di dalam rumah Anda, karena ada beberapa ruangan yang hanya terpisah dengan dinding dari pintu geser kaca.

homeanddecor.com

4. Pintu geser bukan hanya dapat diterapkan pada pintu yang menghubungkan antar ruangan saja, tetapi juga dapat Anda terapkan pada pintu lemari penyimpanan yang ada di rumah Anda. Ide pintu geser yang satu ini bukan hanya untuk menghemat area, tetapi juga berfungsi sebagai tempat untuk menyematkan daftar belanja atau jadwal keluarga Anda. Pintu geser ini dibuat dari bahan papan gabus yang mendominasi sebagian besar bahan pintu. Anda jangan khawatir pintu tersebut akan sangat rapuh, karena diluar sana banyak dijual papan gabus dengan kualitas yang sangat baik.

homeanddecor.com

5. Selain pintu geser, Anda dapat juga mencoba pintu berengsel. Pintu ini terbuat dari kayu berlapis yang licin yang sangat cocok dengan tema rumah minimalis. Tetapi kekurangan ide pintu ini adalah hanya cocok untuk beberapa ruangan yang berada di dalam rumah saja, seperti kamar tidur.

Sumber: https://www.homeanddecor.com.sg/articles/82222-10-space-saving-sliding-doors-your-small-space/


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter