article / Bedroom / Sulap Ruang Tidur Anda menjadi Gaya Spanyol
17 Maret 2020 1K Views

Sulap Ruang Tidur Anda menjadi Gaya Spanyol

Setelah seharian beraktivitas, anda perlu melepas lelah. Ruang tidur menjadi salah satu ruangan tempat anda bisa beristirahat. Suasana nyaman perlu tercipta agar rasa lelah dapat terobati. Design ruang tidur yang nyaman, dapat membantu anda melepaskan rasa lelah dan penat.
Sentuhan ala Spanyol dapat menjadi alternatif design ruang tidur anda. Perpaduan warna-warna yang digunakan, ornamen-ornamen, serta furniture ala Spanyol dapat mencipatakan sausana hangat dan nyaman.
Berikut merupakan cara-cara menghadirkan gaya Spanyol dalam ruang tidur anda:

 

1. Pemilihan Warna

source : housely.com

 

Warna-warna yang digunakan di rumah-rumah Spanyol berhasil membuat banyak orang jatuh cinta. Kebanyakan warana yang dipilh adalah warna-warna yang sederhana, natural, earthy tones, seperti cokelat warna kayu, putih, cokelat warna pasir.


source : housely.com



Selain warna-warna natural, anda juga dapat juga menambahkan warna-warna yang berani seperti deep-red, deep blue, orange,bronze, gold pada ruang tidur anda. Perpaduan warna yang kalem dan berani inilah yang membuat anda tidak mudah bosan. Sekaligus menjadi ciri khas sentuhan Spanyol.

 

2. Langit-langit Kayu
Rumah-rumah di Spanyol sangat khas dengan langit-langit kayunya. Ciri khas ini dapat diadopsi untuk kamar tidur anda.


source : decoist.com


 

Jika menambahkan langit-langit kayu dirasa sulit, alternatif lain anda dapat menambahkan stucco walls atau memperbanyak furnitur kayu berwarna gelap.

 


3. Teras dengan Pemandangan Indah
Jika ruang tidur anda memiliki spot pamandangan yang indah, jangan ragu untuk menambahkan teras. Teras dengan jendela kaca yang lebar menjadi ciri khas  rumah-rumah gaya spanyol. Selain dapat membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang tidur anda, kaca yang besar juga dapat mengekspos pemandangan indah dari ruang tidur anda.


source : housely.com

 

4. Ceruk-ceruk Melengkung Khas Spanyol
Ruang tidur dengan gaya Spanyol lekat dengan ruangannya memiliki ceruk-ceruk yang unik. Ceruk ini biasanya berbentuk melengkung pada sisi-sisinya. Ceruk ini berfungsi sebagai pembatas bayangan area satu dengan area yang lain. Di samping itu, dinding-dinding ruagan yang memiliki ceruk berfungsi untuk meletakkan hiasan seperti lampu ataupun planthouse.

source : housely.com

 

5. Dekorasi Ruangan Khas Spanyol
Ingin semakin menambahkan cita rasa Spanyol dalam ruang tidur anda? Pilihlah barang-barang dengan motif pola, seperti bantal, guling, maupun kain-kain yang menghiasi ruang tidur anda. Anda juga dapat menamahkan clay tile pada sudut-sudut dinding ruangan. Mebambahkan aksen-aksen tembaga atau besi juga tidak ada salahnya, seperti  tempat lilin yang menggantung, ganggang lampu.

source : ironaccents.com

 

Di atas adalah beberapa cara untuk membuat kamar tidur anda semakin nyaman dengan sentuhan gaya Spanyol. Beberapa memang memerlukan budget yang besar, seperti membuat langit-langit kayu, menambahkan teras kamar. Akan tetapi, anda tetap bisa menghadirkan nuansa Spanyol tanpa harus menguras kantong. Hal paling mudah untuk memulai adalah dengan permainan warna dinging dan barang-barang yang ada di ruang tidur anda. Selamat mencoba!
 
Sumber artikel dan gambar:
https://housely.com/10-bedrooms-infused-spanish-interior-design-style/
https://www.decoist.com/2012-09-26/decorating-with-a-spanish-influence/


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter