article / Laundry / Rumah kecil: ide ruang cuci jemur yang efisien ini cocok untuk anda
22 April 2020 17K Views

Rumah kecil: ide ruang cuci jemur yang efisien ini cocok untuk anda


Memiliki rumah kecil mengharuskan kamu untuk menata setiap ruangannya agar lebih efektif. Penataan yang tepat menjadi kunci rumah semakin nyaman untuk ditempati. Hal ini pun berlaku dalam mendesain area ruang cuci jemur minimalis di rumah. Meski begitu, kini sudah banyak pemilik rumah mungil yang peduli akan desain ruang cuci jemur minimalis miliknya. Di dalam satu ruangan sempit, berbagai aktivitas bisa dilakukan, mulai mencuci, mengeringkan, dan menaruh peralatan lainnya. Tak percaya? Ini ada 5 ide desain ruang cuci jemur minimalis yang bisa kamu terapkan berikut ini.

  1. Jemuran di Langit-Langit Atap

Copyright by Pinterest.com

Tempat menjemur pakaian bisa kamu buat dari besi-besi atau kayu yang ditaruh di atas langit-langit ruang cuci jemur. Apabila kamu menyukai desain yang klasik. Kamu bisa mencontek gaya klasik Amerika Serikat bagian selatan bernama Southern. Gaya klasik yang kekinian ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi ruang cuci jemur milikmu. Kabinet-kabinet kayu yang solid dengan finishingnya yang vintage. Agar lebih menarik dan efisien, gantunglah jemuran kayu atau besi di langit-langit. Gunakan sistem katrol atau kerekan agar rak jemuranmu bisa naik-turun dengan mudah.

  1. Cucian Numpuk, Enggak Masalah Kalau Ruangannya Instagramable Seperti Ini

Copyright by Pinterest.com

Sekarang musimnya semua sudut ruangan pada rumahmu terdapat konsep yang instagramablelho… Pilihlah keramik geometris yang bisa langsung membuat ruang cuci jemur punyamu lebih menarik. Selain itu jangan lupa untuk menghiasnya dengan tanaman-tanaman hijau disekitarnya agar mempercantik tampilan. Terakhir, tambahkan dua kantung tas kanvas yang digantung. Penggunaan ini bisa membuat ruangan kamu lebih hemat. Bedakan tipe keranjang pakaian dengan warna tas yang berbeda.

 

  1. Ruang Cuci Jemur Minimalis dengan Atap Transparan

Copyright by Pinterest.com

Poin utama dari ruang cuci jemur minimalis ini adalah ketersediaan cahaya dan panas alami. Hal ini direkomendasikan untuk Anda agar ruang cuci baju tetap nyaman untuk menjemur baju dan pakaian basah cepat kering. Cahaya tak hanya dari atap transparan saja. Kamu bisa mendapatkan cahaya dari kaca jendela yang tembus pandang. Ruang cuci minimalismu tidak lagi pengap dan jauh dari kesan kotor, deh!

 

  1. Ruang Jemuran Minimalis di Halaman Belakang

Copyright by Pinterest.com

Apabila kamu memiliki lahan sisa di belakang rumah, jangan dianggurin. Coba buat ruang jemuran minimalis dengan konsep semi outdoor. Ruang cuci ini juga bagus untuk pakaian basah karena mendapatkan matahari langsung. Posisi ini bisa bersebelahan dengan taman atau kolam belakang rumah.

  1. Ruang Cuci di Balik Pintu atau Dinding

Copyright by Pinterest.com

Membuat ruang cuci jemur minimalis enggak perlu punya ruangan yang besar. Contohnya seperti gambar di atas. Mesin cuci dibalik pintu atau dinding itu sangat memanfaatkan tempat yang ada. Tidak hanya memaksimalkan ruang tapi posisi ini sangat pas untuk menyembunyikan ruang cuci yang anggapan kebanyakan orang selalu berantakan, sangat menarik bukan?

 

Semoga ide ruang cuci diatas menginspirasi Anda…


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter