article / Building / Rumah Gua dengan Fasilitas Ala Rumah Mewah! Bikin Makin Dekat Dengan Alam!
06 Mei 2020 6K Views

Rumah Gua dengan Fasilitas Ala Rumah Mewah! Bikin Makin Dekat Dengan Alam!

The Rockhouse Retreat, inilah sebutan dari rumah gua yang dimiliki oleh Angelo Mastropietro. Angelo sendiri adalah seorang seorang pebisnis yang membuat sebuah gua menjadi hunian yang nyaman. Gua yang berumur sekitar 700 tahun ini memiliki tampilan layaknya rumah idaman mewah.

Lokasinya yang berada di pinggiran kota Worcestershire ini memberikan suasana yang nyaman dan tenang dengan eksterior dan interior yang unik. Dipenuhi dengan material bebatuan yang menjadikan tempat ini terasa alami. Ditambah pula dengan lingkungan yang dilingkupi pepohonan di sekitar hutan Wyre, Worcestershire.

Awal mula Angelo menemukan gua ini ketika dirinya sedang berlindung dari hujan badai tahun 1999 di sekitar area Kidderminster. Setelah menemukan kecocokan dengan gua ini, ia pun membelinya dari pelelangan tahun 2010 setelah dikeluarkan iklannya sebagai rumah 'Fred Flinstone'. Ia pun langsung saja mengajukan permohonan permintaan pada badan hutan distrik Wyre Forest untuk melakukan pembangunan di gua tersebut.


Hidup Angelo sendiri terbilang sukses di perkotaan hingga akhirnya ia didiagnosa multiple sclerosis di tahun 2007. Dirinya yang sering mengalami pusing sesaat mencari gaya hidup yang lebih sederhana yang berbanding terbalik dengan gaya hidup perkotaan seperti halnya hidup di gua alam ini.

Angelo sendiri menghabiskan 1000 jam di dalam gua ini untuk memotong, menggali, ataupun menghancurkan bebatuan dengan tangannya sendiri. Tentunya hal tersebut membuahkan hasil. Ia menemukan air bersih yang muncul dari lubang yang ia gali sepanjang 80 meter dari permukaan tanah. Berbeda dari esensi gua yang primitif, hunian ini dilengkapi dengan air bersih, pemanas dan juga pemancar sinyal Wi-fi.


Pencahayaan dari hunian ini sendiri juga sangat diperhatikan sehingga memberikan nuansa alami dan juga menyenangkan. Rumah gua yang dilengkapi dengan tempat tidur berukuran king, dan pemanas ruangan dengan kayu menjadikan ruangan tengahnya sangat nyaman ketika malam hari ataupun cuaca dingin datang. Dapurnya pun didesain lengkap dan juga modern. Tak lupa pula ventilasi untuk mengeluarkan udara panas terpasang di dindingnya.


Rumah gua ini disewakan untuk mereka yang ingin merasakan hidup dalam gua namun tetap nyaman. The Rockhouse ini pun memberikan nuansa romantis dan hiburan di teras terbukanya. Pemandangan alam yang indah dan memukau. Ditambah area ini pun dapat diakses dengan mobil dan tidak jauh dari jalan utama.

Tidak jarang juga di area rumah gua ini difungsikan untuk berbagai acara seperti area pernikahan dengan latar belakang rumah gua ataupun pesta private, bahkan acara outbound perusahaan. Area sekitar rumah gua memang terbilang unik. Lingkungannya sangat berbeda jauh dengan suasana perkotaan akan tetapi mudah diakses dan dijangkau dengan kereta ataupun mobil.

Unik dan juga inspiratif, inilah hunian gua dari Angelo yang hingga sekarang pun dia bermimpi suatu saat akan tinggal di gua ini secara keseluruhan.

sumber: therockhouseretreat | inhabitat


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter