article / Home Decor / Ingin Punya Ruang Tersembunyi di Rumah? Cek Desain 7 Pintu Menuju Ruang Rahasia yang Unik ini!
30 Juli 2018 14K Views

Ingin Punya Ruang Tersembunyi di Rumah? Cek Desain 7 Pintu Menuju Ruang Rahasia yang Unik ini!

Setiap orang pasti punya sebuah rahasia, namun bagaimana dengan rumah dengan ruangan rahasia? Tentunya hal ini banyak terlihat di berbagai film misteri ataupun laga. Ternyata Creative Home Engineering dapat mewujudkan impianmu untuk dapat memiliki ruang tersembunyi di dalam rumah melalui pintu yang tentunya tidak terduga-duga. Berikut beberapa tampilan pintu dan ruang rahasia yang membuat hunianmu dipenuhi misteri dan terasa lebih menyenangkan.

1. Bookcase Gun Vault

sumber foto

Rak buku yang terbuat dari kayu satu ini pas sekali didesain di dalam ruang perpustakaan rumah dengan interior vintage. Berbagai macam detail ornamen seperti ukiran ataupun berbagai macam patung diletakkan di dalamnya. Meski tampak seperti rak buku pada umumnya, namun ada sebuah ruang tersembunyi dibalik rak bukunya. Yap! Tempat persembunyian senjata berada di balik rak ini. Melalui kunci rahasia di sekitar raknya, pintu rak buku terbuka lebar sehingga orang dapat memasuki ruangan di dalamnya.

2. Sliding Bookcase Door

sumber foto

Masih dengan rak buku, ruang rahasia satu ini dijadikan sebagai ruang penyimpanan minuman yang tentunya juga terlihat eye-catchy ketika dibuka. Berbeda dengan rak buku sebelumnya, pintu rak ini dapat terbuka dengan digeser sehingga ruangan di belakangnya terekspos. Tentunya pintu ini terbuka dengan mesin yang menjadi pengunci dari pintu ruang rahasianya.


3. Stone Wall

sumber foto

Dinding yang didesain dari tampilan bebatuan ini tentunya menarik perhatian di dalam hunian. Tampak seperti tumpukan batu alam yang memberikan kesan alami dalam hunian. Pintu dengan kerangka baja ini menjadi pintu rahasia menuju ke tempat penyimpanan minuman anggur. Uniknya lagi tiga buah botol anggur di depannya menjadi kode rahasia untuk membuka pintu dengan cara memiringkan botolnya dengan urutan yang spesifik. Seru sekali kan jika punya area rahasia seperti ini.

4. Stone Door


sumber foto

Jika kamu ingin punya ruang rahasia dengan sistem keamanan tinggi, mungkin ruang seperti ini yang kamu butuhkan. Pintunya yang tersamarkan dengan dinding tentunya terlihat sangat tersembunyi. Penguncian pintunya menggunakan sistem elektromagnetik, uniknya lagi pintu ruangan ini anti peluru. Makin penasaran dong siapa ya kira-kira yang butuh ruang rahasia seperti ini?

5. Hidden Staircase


sumber foto

Tidak hanya rak buku ataupun dinding saja yang bisa menjadi pintu masuk menuju ruangan rahasia. Tangga di rumah pun dapat di desain dengan ruang tersembunyi di bawahnya. Seperti pada hunian yang satu ini, tangga yang menjadi sirkulasi antar ruangan dapat dibuka ke atas dengan remot ataupun tombol tersendiri sehingga tangga menuju bawah tanah terbuka dan dapat diakses oleh penghuninya. Untuk material yang digunakan adalah hardwood dan rangka aluminium.

6. Fireplace Door

sumber foto

Area perapian ternyata juga bisa dijadikan ruang tersembunyi seperti gambar di atas. Dengan sistem elektromagnetik, area pintu perapian dapat terbuka dan mengekspos bagian dalam ruangannya. Ukuran pintu masuk yang disesuaikan dengan tinggi perapian menjadikan bentuknya tidak tampak seperti pintu pada umumnya.

7. Secret Wall Mirror

sumber foto

ternyata cermin di area kamar mandi juga dapat difungsikan sebagai pintu masuk ruang rahasia. Tentunya ruangan yang berada di balik cermin ini tidak jauh kegunaannya dari aktivitas kamar mandi. Ruang yang dimanfaatkan sebagai area kloset pakaian sangat pas berada di area kamar mandi ini. Adanya ruang rahasia pastinya menjadikan rumah terasa lebih menarik dan seru.

sumber: hiddenpassageway.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter