article / Decoration / PET ROOM UNTUK PELIHARAAN KAMU DI RUMAH
12 November 2020 1K Views

PET ROOM UNTUK PELIHARAAN KAMU DI RUMAH


 

Sejumlah riset menyebutkan bahwa memiliki binatang peliharaan dapat membuat pikiran terbebas dari stres dan menyembuhkan penyakit mental. Meski begitu, memiliki binatang peliharaan memerlukan komitmen besar dan membuatmu harus menyisihkan waktu, perhatian, uang dan tenaga untuk memeliharanya.

 

Copyright by Petlove.com

Akan tetapi, kamu tidak perlu bingung karena tak semua binatang peliharaan sulit untuk dipelihara. Pada artikel ini, saya akan membagikan referensi ruangan untuk hewan peliharaan kesayangan mu, tempat binatang peliharaan yang bagus dan simple tapi tetap nyaman buat hewan peliharaan kamu, agar mereka siap menemani keseharian kamu di rumah. Untuk selengkapnya, yuk simak ulasannya di bawah ini!

 

Kandang Kucing Bertema Skandi-Navian

Copyright by Pinterest.com

Kucing tidak bisa diam dan suka meloncat. Maka itu berikan sebuah kandang yang cocok untuknya. Sebuah kandang mainstream, namun kandang yang sesuai dengan tingkah laku mereka yang suka melompat dan memanjat. Seperti kandang kucing buatan firma desainer interior INDOT (Tiongkok) ini. Desainnya simpel, dengan garis yang mengingatkan pada gaya Skandi-Navian. Semakin menarik, kandang ini dipasang secara floating atau mengapung.

 

Akuarium Bubble Untuk Ikan Kesayanganmu

 

Copyright by Pinterest.com

Karena akuarium kotak atau bulat sudah terlalu lumrah, coba untuk memberi ruang bagi ikan kesayangan kamu sebuah akuarium wall-mounted atau akuarium dinding seperti pada gambar di atas.  Desainnya seperti gelembung air bening yang menempel pada daun talas, kapasitasnya 4 liter. Terlihat adem dan sedap untuk aksen dinding. Apalagi jika ditambah batu koral cantik dan ikan kesayangan kamu.

 

Triple Cage Untuk Hewan Kesayangan Untuk Rumah Modern Klasik

Copyright by Pinterest.com

Biar tiga hewan kesayangan kamu tidak rebutan kandang, buatkan saja tiga kandang sama persis. Agar elegan dan  menyatu dengan gaya interior, bentuk kabinet bisa kamu pilih. Seperti gambar di atas kamu mendapatkan tiga buah kandang manis yang disatukan oleh countertop multifungsi yang padu dengan nuansa modern klasik ruangan yang sekaligus menjadi ruang cuci ini. Menarik bukan!

 

Area Bermain Hewan Di Dekat Ruang Santai

Copyright by Pinterest.com

Model pet room ini menggunakan space cukup besar karena memberikan ruang pada hewan untuk berlari kesana kemari di dalam lingkup area yang sudah diberi pembatas pagar kayu yang senada dengan ruangan minimalis yang sudah ada. Cocok buat desain rumah minimalis milik mu.

 

Rak Hewan Di Area Dapur

Copyright by Houzz.com

Dapat juga mengisi dapurmu dengan hewan-hewan kesayangan kalian buatkan mereka rak bertingkat untuk tidur dan tempat mandi di dekatnya. Tempat makanan bisa kamu taruh di depan kandangnya. Ajari mereka untuk tahu dimana tempat tidur mereka, lucu yah kandangnya.

 

 

Copyright by Pinterest.com

Apapun jenis binatang peliharaan yang dipelihara, kamu harus berkomitmen untuk mengurus dan merawatnya dengan penuh kasih sayang dan tidak menelantarkannya. Sebelum memutuskan memelihara binatang peliharaan, pastikan kamu menyiapkan kandang dan menyesuaikannya dengan karakter hewan yang akan kamu pelihara, ya!

Untuk hasil yang maksimal, tetap kunjungi Furnizing.com untuk mengupgrade berbagai macam informasi mengenai dekorasi rumah dan inspirasi desain rumah idaman kamu yah, kamu juga dapat menemukan banyak inspirasi desain lainnya di Furnizing.com. Selamat bereksplorasi untuk mendekor kebahagiaan kamu yah!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter