article / Decoration / Partisi Pemisah Antar Ruangan yang Eye-Catching
01 Juli 2019 16K Views

Partisi Pemisah Antar Ruangan yang Eye-Catching

Pembatas ataupun pemisah antar ruang tidak harus selalu berupa dinding solid ataupun kaku. Ketika memiliki layout rumah yang terbuka, untuk memberikan kesan privat antar ruang, bisa digunakan partisi pembatas. Partisi pembatas tersebut bisa terbuat dari berbagai macam hal. Tentunya bentukan partisi yang tidak biasa dan didesain cantik akan membuat ruangan dalam rumah terasa lebih unik. Berikut beberapa partisi cantik yang bisa menjadi inspirasi untuk rumah kamu.

http://www.home-designing.com

Partisi unik ini benar-benar membuat rumah jadi lebih asri dan menarik. Dengan cara digantung, tanaman tumbuh di pot yang telah disediakan. Tanaman yang tumbuh pun bisa berupa tanaman obat ataupun tanaman yang bisa digunakan untuk memasak. Partisi ini sendiri cocok digunakan di area dapur ataupun ruang makan. Tentunya daerah yang dipasang partisi ini harus mendapatkan pencahayaan yang cukup sehingga tanaman dapat tumbuh subur.

http://www.home-designing.com

Salah satu partisi yang sangat simple diterapkan oleh desain yang satu ini. Terinspirasi oleh desain ala Jepang, yaitu balok kayu yang disusun secara vertikal. Partisi ini terlihat sangat alami dan memisahkan ruang makan dan ruang santai. 

http://www.contemporist.com

Rak buku pun juga bisa dijadikan partisi pembatas. Selain sebagai pembatas, partisi ini pun juga bisa berfungsi untuk menyimpan koleksi buku atau pun aksesoris lainnya. Bentukan rak buku tentunya dibuat beragam dan unik. Sehingga partisi bisa memperindah ruangan dengan bentuknya yang artistik.


https://id.pinterest.com

Partisi memang tidak harus selalu solid. Contohnya pada gambar partisi satu ini. Terbuat dari pipa-pipa vertikal yang terjejer rapi dengan jarak yang beragam. Tambahkan pula elemen rak mini kayu di dalamnya sehingga partisi tidak terlihat monoton dan terlalu biasa saja.

http://www.home-designing.com

Tangga kayu yang tampak menggantung ini didesain sangat cantik dan atraktif. Untuk memberikan ruangan tersendiri pada area sirkulasi ini, ditambahkan dua macam partisi di kedua sisi. Pada pembatas ruang tangga dengan ruang makan diberikan partisi kaca dengan frame kayu. Sedangkan di sisi sebaliknya balok kayu horizontal tersusun rapi menyesuaikan lebaran anak tangga. Desain yang menarik serta memukau sebagai pembatas area tangga.

https://www.houzz.com


Sedangkan pembatas putih dengan motif diamond ini memisahkan antara kamar tidur dengan walk-in closet. Pada satu sisi terdapat kasur dan sisi lainnya meja baca. Warna putihnya tentu menyesuaikan warna keseluruhan kamar sehingga akan terlihat sebagai satu kesatuan tema dalam ruangan.

https://www.houzz.com/

Partisi pembatas transparan juga bisa digunakan seperti desain di atas. Warna dove yang diberikan oleh partisi membuat gambaran ruangan disebelahnya tampak tersamarkan. Selain itu pantulan cahaya yang dibiaskan partisi ini memberikan penerangan yang tidak mencolok mata.

http://www.architecturendesign.net


Partisi satu ini memang terlihat seperti dinding solid, namun desainnya yang tipis dan menggantung memberikan keunikan tersendiri. Partisi ini pun bisa digunakan untuk meletakkan berbagai lukisan atau foto untuk menghias ruangan.

http://www.home-designing.com

Tirai putih tipis ini memang tidak dapat meredam suara namun cukup nyaman digunakan sebagai partisi pembatas. Serasi dengan keseluruhan kamar tidur. Cahaya pun terbiaskan secara lembut ke dalam kamar, sehingga suasana lebih tenang dan santai.

http://www.home-designing.com

Taman mini di dalam rumah pun bisa diwujudkan dengan menambahkan elemen tanaman vertikal di partisi pembatas ruangan. Selain unik, partisi ini akan memberikan suasana yang adem ayem dalam ruangan.

https://www.houzz.com

Pembatas dari bahan alami pun juga bisa diterapkan. Bambu yang disusun secara acak ini menjadi pembatas antara kamar tidur dengan kamar mandi. Warnanya yang kontras dibandingkan dengan seisi ruangan membuat partisi ini menjadi titik fokus ketika melihat ke dalam ruangan.

http://www.home-designing.com

Partisi pembatas dengan berbagai motif ini memiliki kesan rustic dan antik. Berbagai motif diterapkan pada partisi ini sehingga partisi tidak terlihat biasa-biasa saja. Partisi yang simple namun menarik hati.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter