article / Home Office / Mendesain Ruang Kerja Sesuai Keinginan
30 Mei 2020 814 Views

Mendesain Ruang Kerja Sesuai Keinginan


Ruang kerja pada rumah sangatlah penting karena ruang ini digunakan untuk bekerja. Kenyamanan ruang kerja adalah hal utama yang harus diperhatikan. Bila suatu tempat mampu meberikan suasana nyaman, tentu kita akan merasa nyaman di dalamnya dan juga mendukung perasaan kita untuk bekerja dengan baik. Syarat utama suatu ruangan untuk ditempati adalah ruangan sehat, artinya memiliki sirkulai udara baik dan memiliki pencahayaan yang cukup terang Hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda perlu memilih suatu area atau bagian dalam rumah yang akan dijadikan ruang kerja. Setelah itu, tempatkan sebuah meja kerja di dalamnya. Beberapa ide berikut dapat menambah ide untuk kantor pada rumah Anda.

 

1. Masukkan Banyak Tempat Penyimpanan

sumber : housebeautiful.com

Jika ruang kerja Anda punya ukuran yang lebih luas, tidak ada salahnya memasukkan beberapa tempat penyimpanan seperti lemari atau rak sebagai tempat penyimpanan dokumen penting. Supaya menambah kesan rapi juga bila ada yang berkunjung pada ruang kerja anda. Anda pun tak kesulitan untuk mencari file penting bila sudah tertata rapi.

 

 

2. Pilih Warna Netral

sumber : housebeautiful.com

Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah pemilihan warna dari ruang kerja. Anda dapat memilih berbagai warna, termasuk yang netral. Warna untuk menghias dinding memiliki dampak yang kuat dalam memengaruhi suasana hati. Misalnya putih, dapat mempermudah indera penglihatan kita agar tampak nyaman. Dikarenakan ruang kantor adalah tempat yang harus membuat Anda tetap fokus, sebaiknya memilih sebagian besar warna netral pada interior ruang kantor di rumah.

 

3. Masukkan Barang Pribadi Favorit Anda pada Aksen Dekorasi

sumber : housebeautiful.com

Kantor menjadi tempat Anda harus tetap fokus berada di dalamnya. Karena itu, Anda pun tentunya harus terus merasa betah berlama-lama ketika berada di dalam kantor. Maka, baik bila anda menambahkan aksen - aksen pribadi ruang kerja kesayangan anda. Anda bisa mulai dengan hal - hal kecil seperti koleksi lukisan, perabot unik yang Anda beli ketika berwisata, atau barang-barang pemberian dari orang. Sudah terbayang imajinasi ruang kerja idaman anda? 

 

4. Tempatkan Jendela

sumber : housebeautiful.com

Penelitian menunjukkan bahwa kehadiran cahaya alami ke dalam ruang kerja memiliki dampak yang positif terhadap produktivitas karyawan. Jadi bila memungkinkan buatlah jendela dari desain Anda sendiri. Pertimbangkan untuk menempatkan meja kerja di dekat jendela tersebut. Positifnya adalah saat siang hari anda bisa melakukan penghematan listrik. Menarik bukan? Selain bekerja anda juga tetap bisa mengontrol biaya bulanan rumah. 

 

5. Minimalis Design

sumber : housebeautiful.com

Minimalisme menjadi trend sekarang. Jaga meja Anda agar tidak berantakan, tambahkan furnitur sederhana (seperti kursi dan meja kayu dengan bentuk minimalis), jaga palet warna netral, dan rasakan inspirasi yang Anda dapat ketika bekerja. Jika Anda perlu variasi dalam ruangan agar tidak terlihat terlalu kosong, Anda bisa tambahkan hiasan dinding.

 

6. Sentuhan Alam

sumber : housebeautiful.com

Anda bisa memilih tema alam untuk ruang kerja Anda. Dengan menggunakan elemen-elemen alam seperti tanaman, tumbuhan, dan warna hijau atau warna alam ke dalam ruang kerja. Gunakan gorden dengan motif daun atau gunakan ubin dengan warna natural seperti hijau. Anda juga bisa menempatkan pot tanaman pada meja kerja agar memberikan kesejukan saat bekerja.

 

sumber : apriliahome.com

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter