article / Living Room / Membuat Nyaman Si Pengunjung Di Ruang Tamu Rumah
11 Juni 2020 2K Views

Membuat Nyaman Si Pengunjung Di Ruang Tamu Rumah


Pengertian ruang tamu ialah sebuah ruangan yang umumnya terdapat pada bagian terdepan dari sebuah rumah. Ruangan ini mewakili konsep yang diusung oleh keseluruhan ruangan dan dapat mencerminkan kehidupan dari sang pemilik rumah. Letak ruang tamu biasanya juga didesain sedemikian rupa agar letaknya bisa berdekatan dengan ruang makan jadi pada saat tamu berkunjung ke rumah, tuan rumah lebih gampang menjamunya.Perabot dan hiasan yang terdapat pada ruangan ini biasanya terdiri dari satu set sofa, tirai, pernak-pernik penghias ruangan, karpet, dan lain-lain. Hiasan atau pernak pernik yang ada di dalam ruang tamu juga dapat mencerminkan pribadi pemiliknya Maka dari itu ruang tamu memerlukan perhatian khusus tentang dekorasi agar tamu dapat merasa nyaman saat berada di ruang tamu Anda. Bukankah bagi budaya timur, semakin  sering tamu yang berkunjung maka semakin banyak rejeki yang datang karena tamu dianggap membawa rejeki bagi pemilik rumah. Tapi apakah ruang tamu anda sudah siap untuk dikunjungi kerabat anda? Anda kesulitan untuk keluar dari masalah tersebut? Mungkin beberapa solusi bisa membantu. 

 

1. Meletakkan sofa menempel pada dinding

sumber : elledecor.com

Beberapa orang tanpa sadar selalu meletakkan sofa menempel pada dinding rumah baik ruang tamunya besar maupun kecil. Anda boleh saja meletakkan sofa menempel pada dinding jika memang ruang tidak cukup. Namun kalau punya ruang yang cukup besar lebih baik letakkan sofa atau kursi tamu di tengah ruangan. Hal ini bisa membantu memberikan efek ruangan lebih besar dan nyaman.

 

2. Jangan Terlalu Banyak Furnitur

sumber : elledecor.com

Demi mengesankan para tamu yang berkunjung ke rumah, Anda meletakkan banyak furnitur di ruang tamu. Ini juga kesalahan yang sering dilakukan tanpa sadar. Furnitur yang terlalu banyak juga bisa membuat ruang tamu semakin sempit.

 


3. Jangan Menggunakan Lampu Redup

sumber : elledecor.com

Kurang tepat meletakkan lampu redup di ruang tamu. Lampu redup sebaiknya di letakkan di kamar tidur bukan ruang tamu. Ruang tamu butuh pencahayaan yang terang untuk menciptakan suasana nyaman. Bila pada gambar sangat mengandalkan matahari, lalu bagaimana di malam hari? Anda perlu menyiapkan beberapa alat penerangan untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut 

 

4. Meletakkan foto dan lukisan seperlunya pada dinding

sumber : elledecor.com

Boleh saja bila Anda menaruh foto keluarga dan pasangan di ruang tamu. Anda juga bisa meletakkan beberapa pernak-pernik untuk menghiasi ruang tamu. Namun jangan berlebihan, hindari meletakkan banyak foto atau lukisan

 

5. Kursi yang Nyaman 

sumber : elledecor.com

Selain dari beberapa contoh diatas, hal ini juga jangan sampai terabaikan, bahkan bisa menjadi objek penting. Tentu saja kursi pada ruang tamu dapat memberikan kesan positif pada tampilan rumah anda. Pilihlah kursi yang tidak hanya indah dilihat tetapi juga nyaman untuk digunakan.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter