article / Tips & Trick / Memanfaatkan Sinar Matahari untuk Rumah Anda
18 Januari 2019 2K Views

Memanfaatkan Sinar Matahari untuk Rumah Anda


Energi yang paling murah dan mudah didapatkan adalah sinar matahari. Sinar matahari yang cerah dapat membuat suasana ruangan dan diri anda menjadi lebih ceria. Banyak sekali hal yang dapat kita manfaatkan dari adanya sinar mathari, ingin membuat ruang baca disiang hari ? atau anda suka menanam bunga dan menjadikannya dekorasi interior rumah anda ? atau mungkin anda hanya ingin duduk bersantai dan menikmati hangatnya sinar matahari ? Ide-ide dibawah ini dapat membantu anda dalam memanfaatkan sinar matahari.

1. Sinar Matahari yang lembut

https://id.pinterest.com

Cahaya matahari yang masuk dari jendela rumah  kadang terlalu terang dan menyilaukan ruangan keluarga anda. Anda dapat memasang gorden tipis berwarna putih sehingga dapat melembutkan sinar matahari yang masuk ke ruangan anda. Sinar lembut matahari yang masuk akan membuat perasaan anda lebh tenang sehingga anda dapat menikmati acara televisi favorit, bersantap siang, ataupun berbincang dengan keluarga tanpa khawatir akan gangguan sinar mathari yang terlalu terik.

2. Energi untuk Aktivitas Dipagi Hari

https://id.pinterest.com

Jika anda memiliki ruang kosong dan disinari matahari pagi yang indah, manfaatkan ruang kosong tersebut. Letakkan dua buah kursi, meja dan beberapa perabot pendukung ataupun tanaman hias seperti gambar di atas. Hal tersebut akan merubah pagi hari yang semula membosankan menjadi sebuah pagi yang menyenangkan. Sinar matahari pagi mengandung zat endorfin didalamnya, dan zat tersebut dapat membuat anda merasa bahagia. Tunggu apa lagi, mulailah harimu dengan kebahagiaan.

3. Mencerahkan Ruang Kerja

https://id.pinterest.com

Anda memiliki pekerjaan yang sering dikerjakan di rumah atau hanya sekedar mengerjakan tugas diakhir minggu ? Anda dapat mengerjakan tugas-tugas tersebut di ruang kerja anda yang disinari oleh sinar matahari dan dapat menghemat pengeluaran listrik bulanan anda. Dengan meja gantung panjang berwarna putih anda dapat menjadikkannya sebagai ruang kerja anda. Anda dapat menambahkan sedikit hiasan dinding ataupun tanaman hias. Jaga agar ruang yang digunakan tidak terlalu besar, tata dengan rapi dan minimalis agar dapat menimbulkan efek tenang yang maksimal saat anda bekerja.

4. Ruang Baca Minimalis yang Nyaman

https://id.pinterest.com

Membaca buku sembari bersantai dan menikmati sinar matahari adalah hal terbaik  dan anda bisa mendapatkannya. Jika anda memiliki sofa kecil yang nyaman anda dapat mengaturnya membelakangi jendela, dan memanfaatkan sinar matahari untuk menerangi disaat anda membaca buku atau sekedar bersanti dan meminum secangkir teh. Gunakan juga gorden berwarna puutih untuk melembutkan sinar matahari yang masuk, dengan sedikit hiasan dinding anda dapat membuat sudut ruang baca anda menjadi lebih indah.

5. Ruang Makan Didekat Jendela

https://id.pinterest.com

Kombinasi warna putih dan perabot vintage berwarna coklat cerah ditambah sinar matahari memberikan suasana ruang makan yang tenang dan indah. Sesuaikan tempat duduk tempat anda bersandar dengan sudut ruangan anda. Anda dapat menggunakan sofa ataupun tempat duduk kayu yang memiliki rak-rak kecil di bawahnya. Dengan menambahkan beberapa bantal duduk kecil akan menambah kenyamanan saat menyantap sarapan ataupun makan siang anda.

6. Kombinasi dengan Tembok Berwarna Hitam

https://id.pinterest.com

Kombinasi sinar matahari yang masuk ke ruangan anda dengan tembok berwarna hitam akan menjadi sebuah kombinasi modern yang unik. Mungkin akan terlihat minimalis tetapi tembok berwarna hitam meredam sinar matahari yang terlalu kuat / terik. Kombinasi unik ini sangat sempurna untuk anda yang menyukasi sinar matahari dan kurang menyukai dekorasi ruangan serba putih.

 

Sumber :

https://www.thespruce.com/sunny-window-ideas-4171490


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter