article / Gym / GYM BELUM BUKA? DESAIN RUANG OLAHRAGAMU SENDIRI DI RUMAH
02 Oktober 2020 356 Views

GYM BELUM BUKA? DESAIN RUANG OLAHRAGAMU SENDIRI DI RUMAH


Kebutuhan tubuh dalam berolahraga sudah menjadi kewajiban di masa sekarang, menjaga tubuh tetap dalam kondisi terbaik dan memenuhi asupan vitamin dalam tubuh sangat penting agar tetap bisa survive menjalani aktifitas sehari-hari seperti bekerja, bersekolah, menjalani aktifitas rumahan dan lain sebagainya.

 

 

Copyright by Medcom.com

Mungkin kebanyakan dari kamu cukup sering ke tempat fitness atau gym untuk menjaga kebugaran tubuh, misalnya latihan kardio, membentuk otot tubuh, berzumba, muathai atau hanya sekedar workout sederhana bersama keluarga atau teman dekat di area fitness. Tapi keadaan saat ini belum cukup memungkinkan untuk melakukan aktifitas berkerumun seperti itu, karena masih dalam masa memerangi penyebaran Covid-19. Kita semua masih diharuskan untuk memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter, rajin mencuci tangan dan tidak menciptakan kerumunan yang dapat memicu penularan virus tersebut.

 

 

Copyright by Medcom.com

Agar kamu tetap bugar walau tidak di tempat fitness atau gym, yuk! desain sendiri ruang olahraga mu di rumah agar kamu tetap sehat dan terjaga tetap dalam kondisi terbaik.

 

Pilih Ruang Yang Dekat Dengan Bukaan Sirkulasi Seperti Jendela

 

Copyright by Pinterest.com

Memilih ruangan yang dekat dengan bukaan sirkulasi udara adalah salah satu cara terbaik untuk membuat ruang olahraga mu sendiri di rumah. Agar uap keringat yang dikeluarkan oleh tubuhmu dapat langsung keluar dari dalam ruangan dan kamu pun mendapatkan udara pengganti yang lebih segar dari sebelumnya.

 

 

Copyright by Pinterest.com

Selain untuk memberikan kamu sirkulasi udara yang baik, kamu juga mendapatkan cahaya yang cukup untuk berolahraga di pagi dan sore hari, cahaya matahari sangat baik untuk kesehatan kulit dan dapat membantu menaikkan imun tubuhmu.

 

Memilih Bahan Khusus Sebagai Penutup Lantai

 

Copyright by Pinterest.com

Bahan yang biasanya digunakan sebagai pelapis atau penutup lantai yaitu berbahan rubber, semacam karet anti slip agar bisa menjaga mu tidak terpeleset saat berolahraga, menajadikan lantai tetap kesat walaupun banyak keringat yang menetes di atasnya.

 

 

Copyright by Pinterest.com

Selain untuk keamanan pengguna, pelapis rubber juga berguna untuk melindungi lantai kamu agar tidak tergores atau pecah karena barbel yang terjatuh atau karena alat gym yang bebannya cukup berat. Terlebih jika kamu mengajak banyak keluarga untuk sama-sama menggunakan ruang gym mu bersamaan.

 

Menghiasinya Agar Kamu Lebih Bersemangat

 

Copyright by Pinterest.com

Memilih hiasan pada ruang olahraga ternyata juga dibutuhkan agar kamu merasa lebih enjoy dan bersemangat ketika melakukan gerakan-gerakan kardio, workout dan gerakan lainnya. Hiasan yang dimaksud di sini seperti kaca besar, tanaman dan beberapa tempelan quotes penyemangat.

 

Copyright by Pinterest.com

Kaca biasa memang digunakan di area olahraga untuk melihat bentuk tubuh yang sedang diolah seperti bahu, punggung dan lengan, juga  bisa untuk melihat perubahan bentuk tubuh secara keseluruhan.

Nah beberapa tips diatas dapat membantu kamu dalam membuat ruang olahraga sendiri di rumah, sangat menginspirasi bukan?

Tetap di Furnizing.com yah jika ingin mendapatkan update informasi tentang dekorasi dan inspirasi untuk rumah kamu.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter