article / Decoration / GRHATAMA PUSTAKA: PERPUSTAKAAN CANDU BUAT YANG GEMAR MEMBACA
06 Oktober 2020 447 Views

GRHATAMA PUSTAKA: PERPUSTAKAAN CANDU BUAT YANG GEMAR MEMBACA


Perpustakaan terlengkap dan terbesar se-Asia Tenggara adalah Grahatama Pustaka. Berdiri megah di atas lahan seluas 2,4 hektar, perpustakaan ini berada di Jalan Janti Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di kota pelajar Yogyakarta ini sangat banyak perantau dari berbagai suku dan daerah rela dating ke kota ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, tak heran pemerintah pun siap dalam memfasilitasi para pelajar dan penuntut ilmu tersebut dengan bebagai fasilitas lengkap termasuk perpustakaan.

 

 

Copyright by Pinterest.com

Perpustakaan Grhatama Pustaka Yogyakarta diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Perpustakaan ini digadang-gadang terbesar se-Asia Tenggara loh guys tidak hanya menawarkan koleksi ribuan buku dan tempat untuk membaca, namun juga merupakan Learning Center atau tempat pembelajaran, Mari kita usik kebagian dalam perpustakaan cekidot!!!

 

Copyright by Brilionet.com

Kebanyakan dari kita yang gemar membaca menginginkan tempat yang sangat nyaman untuk bisa fokus dalam membaca buku kesukaan kamu, menyajikan desain yang super cozy ini yang mamadukan bantal-bantal empuk (bean bag) dan karpet yang lembut bisa menjadi pilihan para Booklovers yang sedang mempersiapkan perpustakaan pribadi di rumah, dijamin deh bisa buat kamu dalam posisi wuenak banget hihi…

 

Copyright by Pinterest.com

Selain indoor perpustakaan ini menyediakan tempat outdoor sebagai ruang baca, jika diaplikasikan pada rumah tinggal pribadi kamu dapat membuat ruang baca pada bagian taman belakang rumah atau pada taman bagian depan, membaca sambil menikmati alam juga seru loh booklovers. Sensasi ini dapat merelaksasi diri dan pikiran untuk lebih tenang dan dapat mengurangi tingkat stress.

 

 

Copyright by Brilionet.com

Pada ruang outdoor, juga ada ruang baca lagi yang memanfaatkan sudut ruangan yang terkadang tidak kita sadari ternyata juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk membuat ruang baca pada rumah kamu. Memanfaatkan bagian sempit sudut ruangan dengan mendesainnya dengan rumput sintetik agar lebih nyaman di gunakan untuk duduk dan membaca buku, sepertinya bisa dicoba nih!

 

 

Copyright by Google.com

 

 

Copyright by Pinterest.com

Motif rak buku memutar yang cukup efektif digunakan pada perpustakaan ini, bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin menampilkan seluruh buku-buku koleksi pada ruang baca kamu. Keren juga yah pake rak buku kayak gini. Modelnya ada yang berderet dan memutar seperti pohon buku, jadi kamu bisa berkeliling melihat atau mencari buku bacaan yang inin kamu baca.

 

 

Copyrright by Gudeg.net

Selain ruang baca outdoor dan indoor disediakan juga ruang semi-outdoor berada di dekat ruang terbuka pada bagian tengah sangat cocok untuk kamu yang suka belajar dengan metode diskusi dan debat. Di ruangan ini menyediakan berbagai macam jenis bangku dan kursi dalam kelompok besar, cocok juga buat rapat himpunan atau komunitas.

 

 

Copyright by Pinterest.com

Gimana guys pasti sudah dapat referensi baru buat model atau rancangan perpustakaan mini kalian di rumah kan? Ayo ekspresikan kreasimu pada ruang-ruang yang mungkin masih kurang efektif fungsinya, dijamin kegiatan membacamu akan lebih menyenangkan lagi dan tingkat  kecintaanmu terhadap buku akan bertambah.

Tetap di Furnizing.com untuk mengupgrade berbagai macam informasi mengenai dekorasi rumah dan inspirasi desain rumah idaman kamu yah..


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter