article / Home Decor / Desain Rumah Modern yang Dapat Dijadikan Inspirasi Untuk Rumah Hunian Anda
20 Agustus 2018 2K Views

Desain Rumah Modern yang Dapat Dijadikan Inspirasi Untuk Rumah Hunian Anda


Simple tapi elegan itulah kalimat yang tepat untuk desain sebuah rumah modern yang sekarang ini sedang banyak diminati. Konsep desain rumah modern menawarkan proporsi bentuk rumah yang sederhana, dengan tata letak yang terbuka, dan pencahayaan alami yang berasal dari sinar matahari langsung. Karakteristik yang ingin ditampilkan pada konsep desain rumah modern yaitu atap yang datar, dan pemakaian kaca untuk dinding yang cukup lebar, sehingga memberikan kesan seolah-olah Anda menyatu dengan alam disekitar Anda.

Desain rumah yang dibahas kali ini merupakan rumah yang terdiri dari dua lantai dengan pengaturan yang berbeda dari biasanya, yaitu bagian utama rumah diposisikan pada bagian atas (lantai dua). Sementara pada lantai satu hanya ditaruh sebagian besar ruang untuk bersantai dan untuk tamu. Dilihat dari denahnya rumah ini berbentuk huruf “P” terbalik. Setiap sudut rumah didesain sedemikian rupa sehingga rumah ini tampak sangat luas. Letak rumah ini pun berada tidak menempel pada satu sisi sehingga untuk peletakan jendela atau penggunaan kacanya bisa semaksimal mungkin dirancang pada tiap sisi rumah dan menjadikan rumah ini mendapatkan banyak sumber cahaya alami.

Pada lantai satu terdapat beberapa bagian ruangan yaitu ruang tamu, satu kamar untuk tamu lengkap dengan kamar mandi dalam, ruang untuk olahraga, satu kamar mandi yang dapat diakses umum, dapur kecil, dan juga garasi. Konsep desain modern sangat terasa saat Anda memasuki rumah ini, ruang bersantai dengan sofa-sofa minimalis berwarna terang serta pemakaian kaca-kaca pada dindingnya, membuat ruangan-ruangan pada rumah terasa luas dan terang.

Kamar mandi utamanya pun tidak kalah menarik dengan ruangan yang cukup luas untuk sebuah kamar mandi. Kamar mandi dilengkapi dengan bathtub yang diletakan dekat dengan dinding kaca yang langsung terkoneksi dengan area luar rumah. Anda pun akan dapat menikmati pemandangan sekitar ketika berendam di dalam bathtub.

Untuk dapur utama dan area ruang keluarga tidak terdapat sekat yang tegas, sehingga ruangan tersebut terlihat sangat luas. Ruang serbagunanya yang terkoneksi langsung dengan balkon dan dapur utama memungkinkan Anda untuk dapat mengadakan acara BBQ Party bersama teman-teman Anda.

Bagian utama rumah atau lantai atas terdiri dari ruang keluarga, dapur utama dan ruang makan yang menyatu dengan dapur, kamar tidur utama dan kamar mandi utama di dalamnya, satu kamar tidur, satu kamar mandi yang dapat diakses oleh umum, dan sebuah ruang serbaguna serta tidak lupa balkon yang sangat keren. Kamar tidur utama pada rumah ini termasuk kategori besar dalam ukuran kamar, serta dengan penataan yang baik akan terlihat sangat nyaman untuk beristirahat. Penggunaan kaca sebagai jendela yang cukup besar dan banyak membuat kamar tidur ini mendapatkan banyak pencahayaan alami pada siang hari dan juga pemandangan yang indah pada siang dan malam hari.

Demikian salah satu contoh rumah modern yang dapat menjadi referensi Anda dalam merencanakan sebuah rumah yang Anda mau, tentu saja setiap desain pastilah punya kelebihan dan kekurangan. Selamat mencoba.

denah lantai satu

denah lantai dua

sumber: Houseplans


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment

Muhammad Husni Aziz
06 September 2018
Wowww!
 

LEAVE A COMMENT


invisible hit counter