article / Gym / Ingin Sehat dan Bugar Seperti Para Atlet Asian Games? Rancang Ruang Olahraga Sederhana di Dalam Rumah Agar Dapat Berlatih Setiap Hari
03 September 2018 2K Views

Ingin Sehat dan Bugar Seperti Para Atlet Asian Games? Rancang Ruang Olahraga Sederhana di Dalam Rumah Agar Dapat Berlatih Setiap Hari

Perhelatan akbar Asian Games 2018 yang sangat meriah di Indonesia tentu menjadi sejarah tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Sebagai tuan rumah, prestasi yang dicurahkan oleh atlet asal Indonesia sangat menginspirasi banyak kalangan dan membuat generasi muda berbondong-bondong untuk mewujudkan impian menjadi atlet. Tentu saja menjadi atlet tidaklah mudah, butuh niat dan juga usaha keras agar dapat menjadi wakil yang mengharumkan nama negara. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan rajin berolahraga dan menjaga kesehatan. Tentu saja hal tersebut bisa dimulai dari rumah. Selain pergi ke tempat fitness, menyediakan ruang olahraga atau gym di dalam rumah bisa menjadi hal yang dapat dilakukan. Berikut beberapa desain gym di dalam rumah yang bisa dijadikan inspirasi.

sumber foto

Wallpaper Mempercantik Ruang Gym

Tidak memiliki ruang di dalam rumah yang terlalu besar, ide ruang gym satu ini menjadi inspirasi untukmu. Salah satu yang terpenting dalam mendesain ruang gym adalah peralatannya. Seperti halnya kebutuhan setiap orang akan olahraga akan berbeda-beda. Untuk Kamu yang suka jogging ataupun bersepeda, kedua alat ini bisa menjadi pilihan sederhana untuk ruang gym di rumah. Meski terasa sempit, dengan penggunaan wallpaper dan juga cermin yang disusun unik, ruangan terasa cantik dan tentunya berfungsi dengan baik. Mudah dan menyenangkan.

 

sumber foto

Sauna Setelah Berolahraga

Setelah letih berolahraga, sauna tentu saja dapat menyegarkan pikiran. Mendesain ruang gym dengan ruang sauna di dalamnya bisa menjadi salah satu pilihan. Desain ruang gym sederhana untuk berlatih yoga ataupun angkat barbel bisa tentunya akan sangat pas untuk ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sederhana namun tetap menyehatkan tubuh.

 


sumber foto

Gym dengan Pemandangan ke Taman

Gym satu ini memang tidak besar, namun desainnya yang minimalis dapat membuat ruang tampak luas. Hal ini dikarenakan tampilan warna soft pada lantai dan juga dinding putih yang kemudian terdapat bukaan lebar pada salah satu sisi menghadap ke taman di luar bangunan rumahnya. Sangat unik dan juga menarik. Belum lagi pintu di dalam ruangnya pun juga didesain berwarna putih. Berbagai peralatan dengan ukuran sederhana dan memiliki desain yang setipe memberikan keserasian dalam ruangnya. Dari luar pun ruangan ini juga mencuri perhatian mereka yang melihatnya.

 


sumber foto

Warna Putih Selalu Pas

Penggunaan warna putih pastinya cocok di berbagai ruangan, ditambah lagi dengan cermin lebar di salah satu sisinya. Ruangan dengan alat sepeda statis yang diletakkan pada karpet serta berbagai rak penyimpanan di samping dinding yang tersusun rapi. Pastinya ruangan pun terasa bersih dan luas dengan penataan yang tepat. Ruang gym kecil ini pun tidak sumpek karena adanya ventilasi udara di salah satu dindingnya. Terang dan juga nyaman.

 

sumber foto


Perangkat Olahraga yang Lebih Sederhana

Bagi kamu yang tidak punya ruang besar untuk menghadirkan berbagai alat olahraga yang besar, olahraga untuk melatih kekuatan satu ini juga bisa jadi pilihan. Bagi kamu yang tertarik dengan yoga tentu saja bisa mencoba tampilan ruang seperti ini. Salah satunya pemanfaatan dinding yang digunakan untuk melatih kekuatan dengan menggunakan elastic belt. Tentu saja olahraga ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin melatih otot di tubuh.

 

sumber foto

Ruang Gym di Lantai Atas

Berolahraga di dalam ruangan tentu saja terkadang dapat terasa membosankan. Apalagi jika hanya terdapat satu alat dan berada di ruang tertutup. Tapi tidak dengan desain gym ini. Ruang kecil yang berada di lantai tingkat pada rumah ini dimanfaatkan dengan baik sebagai ruang gym dan juga bersantai. Ketiga sisi ruangannya di lengkapi dengan jendela kaca sehingga pengguna dapat berolahraga sambil melihat pemandangan luar rumah. Jendela pun juga dapat dibuka sehingga udara segar dapat masuk. Sejuk dan fresh.

 

sumber foto

Terpisah dengan Rumah Hunian

Jika tidak memiliki ruang kosong lagi di dalam rumah tapi memiliki halaman belakang yang luas, desain ruang gym ini bisa jadi pilihan. Membuat bangunan terpisah untuk area gym yang keseluruhannya dilingkupi dinding kaca tentu saja memberikan kesan luas dan alami. Udara segar pun dapat masuk ke dalam ruangannya. Pemilihan lantai kayu yang aman dan tidak licin untuk meletakkan alat olahraga merupakan pilihan pintar. Selain itu, material lantai pun juga memperkuat kesan alaminya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter