article / Storage and Closet / Desain kamar yang adil untuk si kembar
29 Mei 2019 2K Views

Desain kamar yang adil untuk si kembar

Tidak banyak orang mempunyai genetik kembar dan mempunyai anak kembar, dan tidak banyak pula populasi orang kembar di dunia ini. Pun ketika memiliki anak kembar, pasti selalu bingung untuk mempersiapkan segala kebutuhan, termasuk kamar tidur. Tentu agak susah mencari referensi yang dinilai cukup adil agar nantinya tidak timbul kebutuhan baru ketika membuat desain kamar tidur. Bagi kamu yang ingin anak kembar atau sekedar ingin tau referensi ruang tidur, simak referensi di bawah ini ya.

sumber foto: housebeautiful.com

Sedang memikirkan desain ruang tidur yang compact untuk si kembar? boleh dicoba dengan desain di atas. Kamar tidur tingkat berdimensi kecil tersebut sangat ideal dan mencukupi kebutuhan jam istirahat anak. Tangga naik berada di sisi panjang kamar tidur terkesan mengganggu aktivitas, namun tidak bagi anak-anak kecil yang menempati tempat tidur tersebut. Tema warna yang cenderung simpel polos memberi kesan ringan, namun diimbangi dengan wallpaper dinding bermotif agak padat. Bagi yang tidak menyukai elemen desain yang bersifat ribet dan padat, tidak perlu memberi wallpaper dan korden besar untuk menutup seluruh tempat tidur.

sumber foto: housebeautiful.com


Masih belum cocok dengan ide desain pertama? mungkin desain kedua lebih menjawab seleramu. Tempat tidur tingkat tersebut diletakkan berdekatan dengan jendela. Rangka tempat tidur yang memakai kayu solid berwarna cerah dengan lemari tepat di bawah kasur. Faktor unik lain terletak pada desain tangga, tidak sejajar lurus dan menerus hingga menjadi railing tempat tidur atas. Konsep tempat tidur seperti di atas akan selalu cocok dengan sprei warna apapun karena hampir bersifat netral dan 'ringan'.

sumber foto: housebeautiful.com


Mempersiapkan ruang dan tempat tidur bagi anak kembar memang agak tricky, entah dari segi warna maupun bentuk ranjang tingkat. Tangga tingkat yang tidak mengurangi akses menuju tempat tidur cukup memudahkan penghuni. Warna biru tua di seluruh ranjang sangat serasi dipadukan oleh sprei kasur berwarna putih dan beberapa strip garis warna warni. Sementara itu, kita bisa menemui railling unik terbuat dari tali temali seperti yang ada pada kapal. Antisipasi desain dari railling tali tersebut terletak pada dimensi kasur bawah yang lebih besar daripada kasur atas jika sesuatu hal tidak diinginkan terjadi. Overall desain yang cukup simpel dan 'cowok banget'.

sumber foto: housebeautiful.com


Desain kamar berikutnya berasa lebih ramai dan berwarna. Lantai yang menggunakan karpet, dan dinding yang ditempel wallpaper bergambar kapal dengan warna orange dan kuning yang eye-catching, tidak mengganggu dan membuat suasana kamar terkesan padat. Ranjang kasur tingkat hanya berwarna putih polos dengan beberapa aksen seperti garis-garis timbul di storage bawah, dan logo jangkar yang timbul untuk memperkuat kesan tentang kelautan seperti tema wallpaper. Hal menarik lain adalah desain lampu tidur yang menempel di dinding dan memakai housing khas lampu-lampu seperti di kapal laut.

sumber foto: housebeautiful.com

Referensi desain terakhir merujuk pada desain yang simpel dan dewasa. Model ranjang berdesain simpel dan minim lekukan, serta motif storage berupa multiline, dan warna ranjang serba putih menegaskan kesan anti ribet dan tetap terlihat bersih dan enak dipandang. Perpaduan warna cat dinding yang soft, warna dan corak fabrik pada kasur dan bantal yang sederhana, sepertinya tidak berlebihan untuk menambah beberapa motif bantal yang lebih berwarna agar tidak berkesan monoton dan cenderung menjadi poin of view dari area tidur tersebut.

Walaupun kebutuhan penghuni kamar seperti di atas cenderung sama, mungkin selera, kebutuhan tambahan, dan layout perabot pasti beda. Semoga ide-ide desain perabot di atas bisa menjadi acuan sederhana untuk mendesain kamar dengan kasur-kasur vertikal.

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Mohammad Rifki Syahwidhie
Lulusan Arsitektur yang sedang menekuni pekerjaan desain hunian/bangunan komersil/interior/eksterior/taman/2D/3D/rendering 2D&3D sebagai freelancer.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter