article / Bath and Bed / Desain Kamar Tidur Unik dan “Tidak Biasa”
22 Juli 2018 4K Views

Desain Kamar Tidur Unik dan “Tidak Biasa”

Kadang-kadang, Anda hanya perlu keluar dari zona nyaman Anda dan menciptakan sebuah mahakarya yang akan dibicarakan oleh semua orang selama bertahun-tahun mendatang. Kamar tidur adalah salah satu tempat yang dapat Anda kreasikan sesuai dengan keinginan Anda. Kreasi-kreasi tersebut bisa dilakukan pada sebagian atau keseluruhan kamar tidur yang tentunya dapat membuat Anda nyaman. Berikut 6 kreasi kamar tidur yang “tidak biasa” yang dapat Anda praktekan di rumah Anda.

1. Tempat tidur dengan cabang pohon sebagai ornamennya

Konsep tempat tidur dengan ornamen dari cabang pohon akan mencerminkan suasana pedesaan dengan gaya yang modern dan dapat dimodifikasi desainnya sesuai keinginan Anda. Konsep ini merupakan salah satu penampilan yang cocok dengan segala dekorasi apa pun dan warna ruangan apa pun. Bahkan, Anda juga bisa melukis pada cabang-cabangnya dan atau meletakan berbagai pernak-pernik pada cabang pohon tersebut.

            

thesleepjudge.com

2. Model Sangkar Burung

Anda penggemar burung? Atau anda pernah bercita-cita tinggal seperti burung di dalam sangkar. Hal itu dapat terwujud dengan salah satu contoh desain berikut. Pada desain tersebut tempat tidur anda dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai bentuk sangkar burung.

Anda dapat menggunakan warna hijau atau coklat pada sarung bantal, sprei, dan selimut anda sehingga terlihat seperti rumput dalam sangkar burung.


 

thesleepjudge.com

3. Kamar Loteng

Konsep ini mungkin sangat jarang ada di Indonesia, tetapi tidak ada salahnya jika Anda ingin menerapkannya di rumah. Desain kamar loteng ini memberikan sebuah pemandangan indah ketika melihat ke luar baik pada pagi hari maupun malam hari, melalui sebuah jendela besar yang terletak persis di depan tempat tidur Anda. Tentunya hal ini akan menambahkan kenyamanan Anda saat berada di dalam kamar.

 


thesleepjudge.com

4. Konsep Tempat Tidur Cabriolet

Bagi pencinta otomotif tentu akan tertarik dengan konsep kamar ini. Awalnya konsep ini dirancang pada tahun 60-an, tempat tidur yang luar biasa ini dibuat dengan kipas, radio, pemantik rokok, dan telepon. Ini adalah teknologi yang cukup canggih untuk tahun 60-an, yang membuatnya semakin keren. Sisi tempat tidur terpasang sebuah cermin, yang dapat membantu memantulkan pencahayaan yang datang melalui jendela. Tidak hanya itu, bagian atas tempat tidur melipat ke bawah seperti mobil konvertibel untuk kenyamanan Anda.

 


thesleepjudge.com

5. Tempat Tidur Gantung

 Memiliki tempat tidur gantung di rumah mungkin terlihat sedikit merepotkan karena Anda tidak dapat benar-benar mengikatnya atau Anda tidak dapat mengikatnya dengan apa pun dengan aman. Nah, inilah cara aman untuk merasakan sensasi mengambang dengan tempat tidur gantung. Tempat tidur khusus ini adalah permukaan melingkar yang menempel dengan aman ke langit-langit dengan string atau kabel dan pelampung. Ini adalah cara yang santai untuk tidur dan bahkan aman digunakan oleh anak-anak.

 

thesleepjudge.com

6. Kreasi Unik Pada Bagian Dinding

 Bagi Anda yang merasa repot untuk menggunakan contoh-contoh desain diatas, dapat mencoba kreasi pada dinding kamar Anda. Anda dapat mengunakan berbagai hiasan dinding sesuai tema yang Anda inginkan atau Anda dapat juga mengunakan wallpaper yang unik untuk menutupi seluruh dinding kamar Anda. Kreasi ini mudah tetapi tentunya memerlukan budget yang lumayan besar untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

 

thesleepjudge.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter