article / Kitchen / Ingin Memasak di Dapur dengan Nyaman? Berbagai Desain Dapur Minimalis Ini Bisa Jadi Inspirasimu!
31 Juli 2018 4K Views

Ingin Memasak di Dapur dengan Nyaman? Berbagai Desain Dapur Minimalis Ini Bisa Jadi Inspirasimu!


Kebanyakan orang yang baru saja menempati rumah baru menginginkan konsep dapur yang minimalis dengan mengatur sedemikian rupa, namun seiring berjalannya waktu kita mulai menambahakan banyak barang sehingga tampak kurang rapi. Dapur sebagaimana fungsinya untuk memasak atau menyiapkan makanan sebaiknya kita atur dari warna perabotan, pencahayaan dan juga keamanannya. Dapur berukuran apapun pasti akan terlihat menakjubkan asal kita dapat mengatur dengan baik dan rapi.

Desain Dapur Minimalis Hitam

Warna hitam memang secara umum memberi kesan elegan, tidak ada salahnya bila kita juga menggunakan warna ini yang dikombinasikan dengan warna abu-abu untuk dapur kita. Serta dapat juga kita beri hiasan tanaman baik hidup atau hias di sudut untuk memberi efek menenangkan, juga tidak lupa pengaturan pencahayaan dengan lampu LED yang menawan. 

sjoystudios

 

Desain Dapur Putih Minimalis

Kebalikannya, kita juga dapat mendesain dapur kita dengan pilihan warna putih. Warna ini akan memberi efek bersih dan calm. Namun kita dapat lebih banyak memberikan dekorasi tanaman hidup untuk menambah kecantikan desain dapur ini. Meski cahaya yang masuk tidak terlalu banyak, namun dengan efek warna putih, ruangan terasa lebih terang dan luas.

pinterest.co.uk

 

Dapur Minimalis yang Rapi

Saat kita sudah mengatur pemakaian warna yang senada untuk dapur kita, selanjutnya kita mulai memikirkan untuk penataan perabotan yang rapi. Kita bisa menata perabotan dapur misalnya dengan berdekatan satu sama lain, selain memberi efek rapi hal ini juga memudahkan kita saat akan membersihkannya. Dapur minimalis kita pun akan nyaman untuk dilihat.

minimaldomesticity

 

Desain Dapur Minimalis dengan Marmer

Massey dan Gaberlavage mengembangkan rumah Anda dengan dapur sebagai pusat, memahami dengan bijak bahwa dapur akan menjadi salah satu tempat yang paling sering dimanfaatkan di dalam rumah. Ubin putih yang tersusun rapi, beberapa bagian yang terbuat dari bahan marmer, dan tanaman hijau sangat sesuai dengan dinding abu-abu untuk keseimbangan warna yang sempurna, yang memungkinkan ruangan untuk bertransisi dari pagi hari yang cerah ke malam yang gelap.

mydomaine.com

 

Penggunaan Karpet pada Dapur

Dapur dilengkapi dengan karpet? Siapa yang takut. Tidak akan ada salahnya jika permadani dipasang di area dapur. Ya, tentu saja kita juga harus siap dengan segala konsekuensinya seperti terkena tumpahan atau minyak. Solusi penggunaan karpet di dapur, tentu saja dengan rajin-rajin membersihkannya.

pinterest

 

Desain Tempat Cuci

Tempat cuci adalah salah satu hal yang tidak dapat terpisahkan dengan dapur. Wastafel area dapur pada umumnya yang baik terdapat 2 bak dimana satunya untuk mencuci menggunakan air dan sabun sedangkan lainnya untuk area mengeringkan perabotannya. Tidak lupa juga sebaiknya kita beri keset area sekitar wastafel, sehingga air yang terciprat ke lantai tidak licin sehingga mengurangi kenyamanan itu sendiri.

simplefamilies

 

Kesempurnaan Desain Dapur Minimalis

Selain peralatan masak-memasak, tentunya kita juga membutuhkan sebuah lemari yang kita letakan di dapur, baik itu lemari gantung ataupun almari yang terdapat pada meja. Salah satu warna yang dapat kita pilih untuk lemari di dapur dengan tampilan minimalis modern yaitu warna biru muda. Sesuaikan dengan warna lantai dapur sehingga akan terlihat menyatu di dalamnya.

pinterest.com

 

Penempatan Kursi Bar pada Dapur Minimalis

Kita dapat menambahkan kursi bar sebagai aksesori di sisi meja untuk menyiapkan masakan yang sudah matang. Selain menghemat tempat karena bisa kita gunakan sebagai meja makan juga sekaligus menambah sensasi yang berbeda dibandingkan kita menikmatiknya di meja makan.

improvenet


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter