article / Home Decor / Dekorasi Rumah Anda dengan Pola Geometri
29 Januari 2019 2K Views

Dekorasi Rumah Anda dengan Pola Geometri

Salah satu pilihan untuk mendesain rumah Anda yaitu dengan memanfaatkan pola-pola geometrik seperti persegi, lingkaran, hexagonal, dan lain-lain. Pola-pola ini dapat Anda terapkan dengan mudah pada bagian dinding rumah Anda seperti ide-ide berikut ini. Dengan menggunakan pola-pola geometrik, ruangan Anda akan tampak terlihat lebih menarik dan indah. Serta selain pada dinding, pola-pola geometrik tersebut dapat Anda pakai pada sofa atau aksesori sofa atau pada lantai Rumah Anda.

  1. Desainer Jonathan Adler dan Simon Doonan merupakan desianer yang terkenal dengan karya mereka yang selalu membentuk pola geometrik dan permainan warnanya. Pada rumah mereka di Florida, dapat Anda jumpai pola-pola geometrik pada hampir semua bagian rumah, terutama pada ruang tamu ini. Pada ruang tamu ini, kedua desiner tersebut banyak menggunakan pola persegi dan layang yang mereka berikan pada dinding, lantai dan juga pada beberapa bantal sofa mereka. Warna yang dipilih pun sangat netral sehingga dapat menyatu dengan semua perabotan ruang tamu serta aksesori dinding yang digunakan.

 elledecor.com

  1. Ruang tamu pada apartemen Upper East Side di Manhattan ini dirancang oleh desainer Deborah Buck. Ruangan ini dirancang dengan pola-pola geometrik yang menggabungkan pola oktagonal, pola bintang dan pola belah ketupat. Alhasil, ruang tamu ini menjadi terasa nyaman, sekaligus tercipta suasana retro pada dindingnya. Pola pada dinding ini diberi sentuhan warna krem yang diikuti dengan perabotan dan lampu meja yang berwarna senada. Dengan pengaturan kontras warna yang sangat baik, desainer Deborah Buck menciptakan ruangan ini tampak sangat indah dilihat.

 elledecor.com

  1. Di sebuah ruang makan di New York City milik Eve Robinson dan Joshua Wiener, terdapat sebuah dinding putih dengan pola persegi untuk mempercantiknya. Mereka membuatnya seperti sebuah galeri dengan variasi ukuran persegi pada pola serta penggabungan warna kuning, hijau dan coklat yang serasi dengan meja dan kursi pada ruangan yang berlantai warna coklat muda menjadikannya terlihat indah dan sekaligus unik.

  elledecor.com

  1. Sementara itu, sebuah ruang media yang sekaligus menjadi ruang santai di sebuah rumah di New York menggabungkan antara bentuk-bentuk persegi empat dan juga warna-warna yang menarik. Seorang desainer bernama Muriel Brandolin memanfaatkan potongan-potongan persegi dengan berbagai ukuran sebagai rak buku serta pilihan warna dengan pola lingakaran yang menarik pada sofa serta bantal kursinya.

  elledecor.com

  1. Pola geometris tidak perlu harus selalu berasal dari wallpaper atau pola pengecatan pada dinding. Pada ruang tamu yang satu ini, desainer asal perancis bernama Matrial, membuat bentuk geometriknya dengan menggunakan cermin-cermin cembung yang di letakan secara sistematis pada dinding. Cermin-cermin tersebut menjadi hiasan dekoratif yang menambah sentuhan kontemporer pada ruangan itu yang dilengkapi dengan sofa karya Louis XV dan bangku-bangku bernuansa negeri Cina dan Afrika.


https://www.elledecor.com/design-decorate/room-ideas/tips/g1287/shaping-up/

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter