article / Decoration / 8 Dekorasi Outdoor untuk Halloween ini Bisa Bikin Tetangga Kamu Lari Ketakutan
24 Oktober 2019 4K Views

8 Dekorasi Outdoor untuk Halloween ini Bisa Bikin Tetangga Kamu Lari Ketakutan

Halloween coming to the town!

Hari halloween yang tepat jatuh di akhir bulan Oktober menjadi salah satu acara dan kegiatan yang dinantikan beberapa kalangan. Dapat terlihat di beberapa belahan dunia merayakan hari ini dengan cukup semarak. Dari menggunakan kostum, menyiapkan permen hingga menghias rumah pun dilakukan tanpa tanggung-tanggung. Semakin menakutkan kostum dan hiasan tentunya akan semakin menarik perhatian dan mengagetkan orang lainnya. Salah satu hal terpenting adalah menghias rumah dari bagian luar hingga dalam. Berikut adalah beberapa dekorasi halloween untuk outdoor rumah yang akan membuat rumahmu lebih seru dan tampil menonjol di antara rumah lainnya.

1. Nuansa halloween dengan gaya klasik ala pedesaan

sumber: countryliving

Mendesain bagian teras rumah dengan berbagai hiasan labu, jerami, dan jaring laba-laba memberikan kesan rumah yang sudah lama ditinggalkan. Adanya sebuah alur menuju pintu masuk tentunya akan menarik perhatian. Tidak hanya itu, berbagai daun kering yang berada di sekitar halaman depan tersebut akan menambahkan efek menakutkan karena ketika dipijak akan mengeluarkan bebunyian yang bikin merinding.

2. Kawanan kelelawar di Pintu

sumber: countryliving

Binatang mamalia yang bisa terbang ini memang identik dengan sosok yang misterius. Binatang berwarna hitam ini hanya akan berkeliaran ketika malam hari dan senang bergantung ketika tidur. Memberikan sosok binatang satu ini menambahkan keunikan rumahmu. Hiasan binatang ini identik dengan hari raya halloween sehingga akan sangat cocok jika dikaitkan sebagai dekorasi halloween.

3. Serba Putih


sumber: countryliving

Jika kamu bosan dengan perpaduan warna oranye oleh labu dan warna hitam, memilih warna putih di dekorasi halloween pun tidak jadi masalah. Bunga krisan dan berbagai labu, kubis yang diberikan warna putih memberikan kesan cantik dan horor tersendiri. Ketika malam tiba tentunya warna putih ini menjadi lebih mencolok dan merinding pun bisa terjadi begitu saja.

4. Hiasan Labu di Ranting Pohon

sumber: countryliving


Rumah yang dipekarangan dipenuhi oleh pepohonan gersang pun bisa memanfaatkan dekorasi yang satu ini. Sering sekali pohon yang tidak berdaun disangkut pautkan dengan berbagai tempat menyeramkan seperti rumah tua ataupun makam. Menghias ranting pepohonan denngan labu yang dipahat menyerupai wajah dan burung gagak yang bertengger menambahkan kesan horor dari pepohonan di pekarangan rumah. Tak lupa hiasi juga dengan lenterayang menggantung di sisi lain ranting pohon.

5. Labu dan batu nisan

sumber: countryliving

Menghias labu tidak harus terus-terusan berbentuk menyerupai wajah. Ukiran labu yang satu ini cukup unik. Dengan adanya hiasan batu nisan buatan yang menjadi backgroundnya, labu-labu ini diukir menyerupai tulang tangan. Dari kejauhan dan pada malam hari tentunya labu dengan ukiran tersebut memberikan kesan seolah-olah tangan tersebut muncul dari bawah tanah. Jangan lupa untuk memilih dua macam labu untuk membuat dekorasi ini yaitu labu yang memanjang dan labu yang bulat.

6. Dekorasi pada Beranda


sumber: countryliving

Beranda menuju ke rumahmu menjadi tempat yang cocok untuk didekorasi. Beberapa hiasan seperti labu dan juga sarang kelelawar yang menggantung di atas langit-langit memberikan kesan yang menakutkan namun juga lucu sekaligus. Hal ini dikarenakan warna dari tempat hiasan dan tulisan yang tergantung memberikan warna yang cantik di saat teror halloween yang menyeramkan.

7. Rangka Tulang Penyambut Tamu

sumber: livingcountry

Sudah tidak diragukan lagi salah satu dekorasi yang cukup mengerikan adalah kerangka tulang manusia. Dekorasi unik ini dibalut dengan kain transparan yang kemudian kerangka tersebut diikatkan pada rantai yang memberikan kesan terkekang. Tentunya akan tampak horor ketika diliat pada malam hari. Sebagai penyambut tamu, kerangka ini pun didudukkan pada bangku depan rumah.

8. Laba-laba raksasa di Dinding Rumah

sumber: countryliving

Tidak hanya labu dan tengkorak saja yang bisa mengerikan. Laba-laba raksasa pun juga menjadi hal yang ditakuti kebanyakan orang. Tidak hanya mengerikan namun memikirkan dihinggapi dan dirayapi saja membuat sekujur tubuh merinding. Tentunya melihat binatang tersebut dalam jumlah banyak bisa membuat orang ketakutan.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter