article / Kitchen / DAPUR BASAH DI RUANG TERBUKA JUGA MENYENANGKAN UNTUK  RUMAHMU
30 Oktober 2020 4K Views

DAPUR BASAH DI RUANG TERBUKA JUGA MENYENANGKAN UNTUK  RUMAHMU


 

Desain dapur terbuka di belakang rumah, membutuhkan ruang khusus yang terbuka memang sangat diinginkan oleh setiap pemilik rumah. Pasalnya, ruang terbuka mempunyai keindahan tersendiri yang tidak dimiliki oleh ruangan lainnya. Desain dapur terbuka di bawah ini mungkin akan menginspirasi kamu dalam merancang ruang dapur milikmu di rumah. Model ruang terbuka yang saat ini  kerap dipilih banyak orang dalam merancang desain rumah. Terlebih untuk sebuah ruangan yang memang dapat dijadikan sebuah ruang terbuka, tidak lain adalah dapur. Kenapa?

 

Copyright by Pinterest.com

Berbicara mengenai dapur, tentunya kita dapat mengatakan bahwa dapur adalah sebuah ruangan yang sangat penting bagi kita. Ruang dimana sebuah situasi di dalam rumah menjadi sangat hangat. Untuk itu, pastinya hampir setiap rumah memiliki sebuah dapur yang tentunya dirancang oleh setiap pemilik rumah. Desain dapur terbuka di belakang rumah memang menjadi primadona saat ini. Banyak pemilik rumah yang merancang desain dapur semenarik mungkin. Tentunya, memiliki sebuah dapur dengan desain yang menarik akan membuat kamu menjadi sangat betah untuk tinggal disana dengan waktu yang cukup lama. Beberapa desain dapur terbuka di belakang rumah yang mungkin cocok untuk ide desain kamu.

 

Copyright by Pinterest.com

Ruang dapur ini memang dialokasikan pada ruang yang terbuka dan terpisah dari rumah. Jika kamu mengamati pada bagian atapnya, jika pemilik rumah menginginkannya dapat dibuka dengan mudah dan ditutup kembali jika terjadi hujan, dengan menggunakan penutup yang digeser. Kamu dapat mengatur perabotan dan juga kitchen counter sesuai dengan yang kamu inginkan. Memilih tampilan dapur diatas, maka dapurmu akan terlihat lebih klasik dan juga antik, terlebih jika kamu memilih perabotan dari kayu.

 

Copyright by Pinterest.com

Ruang yang dikhususkan untuk dapur ini memang sangat terlihat menarik ditambah dengan suasana taman yang membuat kamu sejuk untuk memasak di dalamnya. Desain dapur terbuka ini memang dibuat di sebuah ruangan yang terpisah dari ruangan di dalam rumah. Kamu dapat membuat sebuah dapur terbuka di belakang rumah ini dekat dengan  kolam renang atau juga pintu menuju luar di taman belakang.

 

Copyright by Pinterest.com

Jika ruang dapur seperti pada gambar di atas ada di belakang rumah kamu, tentunya menjadi hal wajar jika kamu menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Pasalnya, desain dapur terbuka di belakang rumah ini memiliki sebuah tampilan yang menarik banyak perhatian. Jika kamu memang benar-benar akan membuat sebuah ruang dapur yang berada di belakang taman belakang, kamu bisa membuat ruang secara khusus untuk dapur. Kamu juga bisa membuat sebuah kitchen counter dengan bentuk bersudut sehingga memudahkan kamu ketika memasak atau memanggang. Kamu dapat jadikan dapur ini menjadi tempat kedua untuk bercengrama dengan keluarga sembari berpesta makanan tentunya.

 

Copyright by Pinterest.com

Desain ruang dapur terbuka di atas termasuk ke dalam ruang dapur yang terbilang cukup mewah. Memiliki sebuah ruangan yang cukup besar sebagai ruang dapur tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi kamu yang ingin memiliki sebuah desain dapur yang terbuka. Menempatkan sebuah konter dengan bentuk yang memanjang menjadi pilihan alternatif bagi kamu. Hal ini dilakukan untuk memanfaatkan ruang dengan baik supaya semua space dapat digunakan dengan baik. Kamu dapat mendesain dapur tersebut dengan menggunakan tema yang elegan seperti pemilihan warna cat dan juga kitchen sets yang minimalis.

 

Copyright by Pinterest.com

Desain dapur terbuka di belakang rumah ini memang sangat berbeda dengan desain dapur terbuka pada umumnya, dengan pemandangan hijau yang dihasilkan oleh taman, maka kamu dapat memasang pembatas yang berjenis kaca sehingga ruang dapur tersebut tampak terbuka dan terhubung dengan taman mini di belakang rumah. Tentunya, kamu dapat menempatkan kitchen sets  dan juga meja makan di ruang dapur tersebut, Jika tidak menggunakan sekat kaca juga akan tetap menarik.

 

Copyright by Pinterest.com

Untuk hasil yang maksimal, tetap kunjungi Furnizing.com untuk mengupgrade berbagai macam informasi mengenai dekorasi rumah dan inspirasi desain rumah idaman kamu yah, kamu juga dapat menemukan banyak inspirasi desain lainnya di Furnizing.com. Selamat bereksplorasi untuk mendekor kebahagiaan kamu yah!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter