article / Garden / Ciptakan Taman Yang Indah Dan Teduh Di Rumah Anda
03 Maret 2020 2K Views

Ciptakan Taman Yang Indah Dan Teduh Di Rumah Anda


Taman adalah salah satu unsur utama yang mendukung terciptanya suasana nyaman di lingkungan rumah. Terlebih kita tinggal di negara tropis yang hanya memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim hujan, kita sering mengeluh ketika musim panas dan suasana rumah anda berubah menjadi sangat panas menyengat, hal itu membuat anda kurang betah tinggal di rumah terlebih rumah yang tidak menggunakan Air Conditioner atau yang biasa disebut AC.

Pada artikel ini akan memberikan beberapa pilihan pohon teduh untuk rumah tinggal anda agar menjadi lebih teduh dan juga indah dengan susunan kombinasi tanaman peneduh yang sering sekali anda jumpai dan dengan biaya yang cukup terjangkau, check this out…

 

 

PalemPutri

Sumber : florafauna.com

Palem putri adalah jenis tanaman hias yang tahan terhadap cuaca panas, dan tidak mudah kering meski tidak disiram berhari-hari. Palem putri yang ditanam berkelompok dengan posisi berjajar akan memberikan suasana teduh di halaman belakang anda. Agar tak tampak sepi, bisa ditambahkan tanaman berdaun merah seperti topiary blood dan bawang brojol. Bebatuan warna putih digunakan untuk memberikan sentuhan kontras dan penuh warna untuk taman anda.

 

 

ketapangkencana

sumber : tanamanbibit.com

Manfaat pohon ketapang kencana adalah peneduh dari sinat matahari. Pohon ini memiliki dahan yang banyak dan bercabang sehingga bisa menjadi penyaring sinar mahatari pada siang hari. Jika ditanam di rumah bisa melindungi rumah dari sinar matahari secara langsung.

 

Pohon Angsana

Sumber : portalhijau.com

Mungkin kita bingung pohon angsana itu yang mana. tidak heran jika kita bingung dengan pohon ini, karena pohon ini memiliki keunikan yaitu di setiap daerah namanya berbeda-beda. Tidak hanya di Indonesia saja, keberadaan pohon ini juga sampai di luar negeri seperti Nigeria, Filipina, papua Nugini dan masih banyak lainnya.  Pohon angsana merupakan salah satu pohon yang memiliki manfaat beragam dalam hidup kita, mulai dari daun hingga getahnya memiliki banyak manfaat.

 

Pohon Bungur

sumber : ekirutoshinjiteimasu.com

Pohon bungur kecil biasa ditanam sebagai tanaman hias di halaman, taman dan di pinggir-pinggir jalan, dapat juga ditemui tumbuh liar di tebing-tebing dan tepi hutan. Bungur kecil sangat digemari orang karena warna bunganya yang indah. Perdu atau pohon kecil dengan tinggi 2 - 7 m, umumnya tumbuh baik pada ketinggian 700 m di atas permukaan laut. Batangnya berkayu, bercabang banyak yang keluar dari bagian ujung yang meruncing.

 

 

Pohon kiara payung

Sumber : trubus.id

Pohon Kiara paying, bentuk tajuknya bulat atau semiglobular sehingga membentuk seperti payung. Tanaman ini memiliki cabang yang banyak dengan tinggi bebas cabang yang rendah, bahkan ada yang hanya beberapa centimeter saja di atas permukaan tanah. Cabang tumbuh menyudut tajam ke arah atas menjadikan bentuk tanaman ini cukup indah. Kondisi cabang tanaman inilah yang menyebabkan pemanfaatan kayunya kurang maksimal. Dengan adanya cabang yang sangat banyak, pada umumnya tajuk tanaman ini rimbun berdaun lebat sehingga banyak dimanfaatkan sebagai tanaman peneduh.

Demikian beberapa saran tumbuhan peneduh yang bisa membuat taman mu menjadi lebih teduh dan mengurangi panas pada bangunan anda di rumah.

 

Sumber artikel : apriliahome.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter