article / Kids Room / Buat Calon Ibu, Persiapkan Hal Ini Sebelum Dekor Kamar Bayi
26 Februari 2019 2K Views

Buat Calon Ibu, Persiapkan Hal Ini Sebelum Dekor Kamar Bayi


Anda sedang menanti kelahiran si jabang bayi? Jangan lupa persiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan si kecil, termasuk kamar bayi. Selain membeli baju, mendekor kamar bayi merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi calon ibu seperti anda. Jika anda masih kesulitan bagaimana cara untuk menciptakan kamar bayi yang nyaman dan aman, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cat

sumber foto

Tentukan warna cat dinding untuk kamar si kecil. Biasanya, kamar bayi perempuan identik dengan warna pink atau kuning, sedangkan bayi laki-laki menggunakan warna biru atau abu-abu. Namun, jika anda ingin memilih warna yang lebih netral, anda bisa gunakan warna putih atau abu-abu. Warna netral ini bisa memberi kesan nyaman bagi bayi saat beristirahat.

Furniture

sumber foto

Setelah urusan warna cat selesai, kini anda harus mempersiapkan furniture di kamar bayi. Sama seperti menata kamar dewasa, beberapa furniture yang sebaiknya ada di kamar bayi adalah tempat tidur atau box bayi, lemari pakaian, meja untuk mengganti popok, kelambu, dan kursi atau sofa. Usahakan pilih furniture yang memang sesuai dengan kebutuhan anda dan si kecil.

Karpet

sumber foto

Ada baiknya anda memberikan karpet atau rugs berbahan bulu lembut. Secara tidak langsung, pemberian karpet mampu memberikan rasa nyaman dan hangat bagi anda dan si bayi. Untuk mempercantik dekorasi kamar, anda bisa memilih karpet bergambar kartun atau pilih warna yang cerah.

Hiasi dinding

sumber foto

Buat suasana kamar bayi lebih dekoratif dengan beberapa hiasan dinding sederhana. Anda bisa memasang beberapa gambar kartun dan quotes, ataupun dekorasi lain yang kini mudah anda jumpai di toko perlengkapan bayi dan online shop. Buat si kecil merasa nyaman berada di dalam kamarnya.

Kelambu

sumber foto

Terdengar sepele, tetapi adanya kelambu cukup penting untuk kamar bayi. Kelambu berfungsi untuk melindungi si kecil dari nyamuk nakal, mengingat kulit bayi cukup sensitif dari gigitan nyamuk. Anda tentu tak ingin kualitas tidur si kecil terganggu karena nyamuk, bukan? Pasang kelambu pada box bayi, atau anda bisa memakai kelambu berbentuk tudung saji yang mudah digunakan.

Tempat penyimpanan

sumber foto

Sediakan lemari pakaian untuk menyimpan pakaian bayi anda yang cukup banyak. Selain itu, pikirkan pula tempat penyimpanan tambahan untuk meletakkan perlengkapan popok, dan sebagainya. Tempatkan pada satu area untuk memudahkan anda mengambilnya. Anda bisa membagi beberapa perlengkapan dengan memasukkannya ke dalam box atau keranjang berbeda.

Ciptakan kehangatan

sumber foto

Penting bagi anda membuat si bayi merasa hangat di dalam kamarnya sendiri. Caranya dengan menyiapkan selimut, serta melapisi tempat tidur si bayi dengan lapisan tambahan. Pasang perlak ketika bayi tidur untuk menghindarkan ompolan atau kotoran bayi merembes ke kasur.

Lampu tambahan

sumber foto

Layaknya orang dewasa, kualitas tidur si kecil ketika malam hari akan semakin nyaman dengan adanya lampu tambahan. Lampu utama pada kamar si kecil memang sebaiknya dimatikan saat ia tidur di malam hari. Sebagai gantinya, anda bisa meletakkan lampu tidur di meja ataupun dinding. Pilih lampu bercahaya temaram untuk memberikan rasa hangat ketika ia tidur.

Jaga kebersihan

sumber foto

Setelah semua kebutuhan kamar si kecil terpenuhi, pekerjaan anda belum selesai. Pastikan anda selalu menjaga kebersihan kamar karena bayi sangat sensitif dalam segala hal. Hindari meletakkan barang yang dapat mencelakai si bayi dan selalu rutin buang sampah yang menumpuk, serta mengganti plastik sampah dengan yang baru.

 

sumber


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter