article / Decoration / Bisa jadi Insipirasimu, 21 Desain Kasur Bekas Berbentuk Unik yang Didesain Khusus oleh Seniman
22 Desember 2019 6K Views

Bisa jadi Insipirasimu, 21 Desain Kasur Bekas Berbentuk Unik yang Didesain Khusus oleh Seniman

Apakah kamu suka menggonta-ganti dekorasi kamar tidur? Jika ya, kamu pasti cenderung menginginkan desain yang unik dan mencerminkan kepribadianmu, kan? Nah bagi kamu yang hobi kuliner, dekorasi kamar berikut ini sangat cocok buatmu!

Seorang Seniman asal Perancis bernama Lor-K mempunyai ide kreatif untuk mengubah kasur bekas menjadi nampak baru. Bentuk yang akan dibuat tidak seperti biasanya, namun berbentuk makanan! Lor-K merancang bentuk kasur-kasur bekas itu sedemikian rupa hingga menyerupai makanan aslinya.

Lor-K menamakan proyeknya ini 'Eat Me', yang artinya adalah 'Makanlah aku'. Ia menggunakan kasur dan selimut bekas yang dipoles dengan cat dan hiasan lainnya. Tidak tanggung-tanggung, ada 21 desain kasur bekas yang ia sulap menjadi karya seni. Semua karya seni ini ia pamerkan di jalanan sekitar Paris.

Seperti apa persiapan dan proses pembuatan proyek ini? Simak pembahasan berikut. Eits, Ada makanan favoritmu?

1. Pai Buah. Benar-benar mirip aslinya ya! Lor-K memotong kasur bekas menjadi bentuk Pai lalu menambahkan aneka buah dari kasur yang telah dicat.

Lor-K

2. Donat. Kasur dibentuk seperti donat lalu ditutup dengan selimut berwarna. Tabur dengan meises dari kasur. Epik!

Lor-K

3. Wafel. Bisa jadi inspirasi kasur untukmu nih! Tinggal memotong dan mengecat kasur bekas hingga menyerupai Wafel, tempel kain coklat sebagai sausnya dan buntalan selimut sebagai Es krim.

Lor-K

whodhavethought

4. Sate. Kreatifnya sang Seniman mengubah kasurnya berbentuk kotak-kotak tebal dan tipis berwarna coklat, kuning dan merah. Mirip Sate asli ya!

Lor-K

Lor-K

5. Pizza. Bentuk kasur menjadi segitiga, lapisi dengan selimut merah dan beri topping diatasnya dari potongan kasur yang dicat. Kasur Pizzamu sudah jadi!

Lor-K

Lor-K

6. Kue Karamel. Tumpukan kasur bekas ini dicat coklat dan putih. Benar-benar mirip Kue Karamel. Terlihat menggiurkan ya?

Lor-K

7. Hotdog dengan efek gosong dan toppingnya. Selimut hijau dan potongan kasur bulat warna merah dan putih, ditumpuk dengan 2 buah kasur besar yang dipotong oval panjang. Jadilah kasur Hotdog!


Lor-K

Lor-K

8. Sandwich. Cara pembuatannya mirip dengan kasur Hotdog, hanya saja kasurnya berbentuk segitiga.

Lor-K

7. Ayam goreng. Makanan sejuta umat ini tak luput dari perhatian Lor-K. Ia menggulung dan mengecat kasur bekas dengan warna coklat. Kemudian menambahkan potongan kasur kecil berwarna putih sebagai tulangnya. Tak ketinggalan, Saus tomat dari gulungan selimut merah.

 

Lor-K

8. Sushi. Sajian dari Jepang ini ternyata dibuat dari gulungan kasur bekas yang diselimuti kain hitam lho! Sebagai isiannya, Lor-K memotong kasur kecil yang dicat dengan warna hijau dan oranye. Mirip Sushi isi daging ikan Salmon ya!

Lor-K

Lor-K

9. Taco. Roti Tortilla berisi sayuran dan daging berbumbu ini terbuat dari kasur bekas dan selimut. Percaya kan?

Lor-K


10. Burito. Bentuknya kasur satu ini lain daripada yang lain, yaitu hanya dilipat saja. Ditengahnya diberi potongan kasur warna coklat dan kuning serta selimut hijau.

 

Lor-K

11. Black forest. Kasur dipotong segitiga, dicat warna coklat lalu ditumpuk susun tiga, kemudian dilapisi selimut putih. Terakhir diberi topping potongan kasur kecil berwarna coklat, putih dan merah.

Lor-K

12. Cupcake. Lucu sekali ya Cupcake ini Semua terbuat dari kasur dan selimut saja lho!

Lor-K

whodhavethought

13. Pai Bluberi. Pembuatannya mirip dengan kasur Wafel, hanya saja bentuknya segitiga dan warnanya dasar kasurnya ungu serta coklat muda.

Lor-K

Lor-K


14. Es krim. Siapa suka Es krim? Kamu bisa membuat dekorasi kamar ini dari kasur bekas yang dibentuk menyerupai bongkahan Es krim, kemudian mengecatnya dengan warna yang kamu suka.

Lor-K

15. Kue Stroberi. Desainnya cocok untuk dekorasi kamarmu! Lihat ya cara pembuatannya.

Lor-K

Lor-K

16. Roti Telur. Makanan ini biasanya dimakan waktu sarapan ya. Ternyata jika dibuat dengan bahan dasar kasur bekas, hasil jadinya benar-benar mirip dengan aslinya! Lihat gradasi warna coklat pada bagian Rotinya! Luar biasa!

lor-K

Lor-K

17. Kue Kacang. Terlihat enak ya untuk dimakan? Tapi ini bukan Kue kacang asli, ini adalah Kue kacang dari kasur bekas. Potongan kacangnya yang juga dari kasur bekas, ditempel diatas kasur lain yang berbentuk bulat.

 

Lor-K

Lor-K

18. Roti Daging. Jangan terkecoh oleh bentuknya, Roti daging ini ternyata terbuat dari kasur bekas juga lho! Tahan air liur ya, jangan sampai menetes!

Lor-K

19. Kue Coklat. Sepertinya kamu akan sulit bangun jika tidur di kasur yang berbentuk unik seperti ini ya!

Lor-K

20. Sushi Udang. Bagus sekali ya desain kasur yang satu ini, cocok untuk jadi guling atau bantal di kamarmu nih!

Lor-K

21. Pai Meringue . Bentuknya sangat mirip dengan kasur Pai Bluberi, hanya saja warnanya putih dan kuning. Lalu topping diatasnya juga unik, kain putih dibentuk seperti krim dan dicat kecoklatan diujungnya. Pasti makin susah bangun jika kamu tidur di kasur ini ya!

Lor-K

Nah, 21 desain diatas semuanya bisa jadi insipirasi untuk mendekorasi kamar dan rumahmu. Kamu bisa membuatnya dengan bentuk sesukamu dan biaya yang harus dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Segera praktekkan di rumah ya!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter