article / Home Decor / Berbagai Tips & Trik Agar Ruangan Tampak Menarik Layaknya Foto Majalah
16 Januari 2019 2K Views

Berbagai Tips & Trik Agar Ruangan Tampak Menarik Layaknya Foto Majalah


Jika anda sering membaca majalah interior, anda pasti akan melihat hasil foto dari penataan ruang yang terlihat sempurna. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan desainer dan stylist yang berbakat. Komposisi pencahayaan dan fotografi yang profesional adalah jawabannya.

Apalagi di zaman sosial media ini, dimana setiap orang mengambil foto dari berbagai sisi ruangan terbaik mereka. Lalu, bagaimana tips dan trik dalam menghasilkan penataan ruang yang sempurna seperti di majalah? Berikut jawabannya!

1. Gunakan lampu

sumber foto

Pencahayaan adalah faktor penting dalam mendapatkan hasil foto yang bagus. Ruangan yang memiliki jendela lebar dan mendapat pencahayaan langsung dari matahari tentu punya nilai tambah. Semisal ruangan minim cahaya alami, anda bisa mengakalinya dengan cahaya dari lampu. Lampu juga mempengaruhi mood ruangan yang ingin dihasilkan. Warm light misalnya, yang dapat memberi nuansa hangat pada ruangan.

2. Pajangan dinding

sumber foto

Dinding yang dibiarkan kosong mungkin memberikan efek clean pada ruangan. Namun, jika dilihat dari hasil foto akan tampak kurang menarik. Untuk itu, usahakan memberi beberapa dekorasi pada bagian dinding anda. Dekorasi simpel jika ditata dengan menarik akan membuat ruang terlihat lebih hidup. Sesuaikan dekorasi dengan tema desain yang anda pilih.

3. Karpet

sumber foto

Selain dinding yang polos, lantai juga perlu anda beri sedikit sentuhan. Karpet misalnya. Dengan tambahan karpet, ruang anda akan terlihat nyaman dan hangat. Apalagi jika anda memilih karpet dengan motif dan warna yang cerah, maka akan membangun suasana ruang lebih hidup. Karpet juga bisa anda letakkan di dalam kamar mandi dengan material yang sesuai.

4. Letakkan hiasan secara simetris

sumber foto

Memang sih, meletakkan hiasan pada dinding dengan susunan yang tak beraturan akan memberikan tampilan artistik. Namun, secara tidak sadar, penglihatan kita cenderung menyukai hal-hal yang terlihat simetris. Untuk itu, coba letakkan pajangan dinding secara garis lurus. Hal ini untuk memberikan kesan rapi pada ruangan anda.

5. Indoor plant

sumber foto

Untuk mendapatkan ruangan dengan penataan dan dekorasi yang menarik mungkin sudah anda lakukan. Tapi, tidak berhenti sampai di situ! Masih ada satu elemen penting yang sebaiknya anda letakkan pada ruangan, yaitu tanaman. Menambah tanaman di dalam ruangan akan membuat suasana terasa segar. Warna hijau pada tanaman akan menyeimbangkan warna dalam ruangan anda, sehingga bakal terlihat apik pada hasil fotonya nanti.

6. Headboard

sumber foto

Pada bagian kamar, anda bisa memberi tampilan headbord yang tidak biasa. Jika umumnya headboard hanya berupa papan kayu dengan warna cokelat, kini anda bisa menggunakan kain permadani yang apik dengan motifnya. Apalagi jika konsep kamar anda dibuat minimalis, tambahan kain permadani pada headboard bisa menjadikannya focal point yang apik.

7. Barang antik

sumber foto

Jika anda memiliki barang antik seperti furniture atau pajangan, jangan dulu dibuang. Benda tersebut bisa anda manfaatkan untuk menambah dekorasi ruang. Apapun konsep desain interior ruangan anda, meletakkan barang antik bukan jadi masalah. Ruangan justru terlihat lebih menarik.

8. Frame

sumber foto

Salah satu cara membuat ruangan terlihat lebih apik adalah menggunakan kumpulan frame foto. Cara yang mudah dan sederhana ini bisa anda lakukan untuk bagian dinding maupun di atas meja. Kumpulan frame foto dengan bingkai yang simpel dengan susunan penataan yang acak mampu menghadirkan tampilan artistik.

sumber


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter