article / Interior / Berbagai Model Minimalis
31 Desember 2018 2K Views

Berbagai Model Minimalis

Tirai tidak hanya bisa dipasang pada jendela. Kini tirai memiliki banyak fungsi yang bisa mempercantik ruangan rumah kamu. Tirai ini biasa dipasang di depan pintu untuk memberi kesan mewah sekaligus elegan pada ruangan. Beberapa fungsi dari tirai yang bisa anda terapkan dirumah, berikut beberapa ide menarik yang bisa di terapkan : 

1. Hiasan pada Pintu

   
Foto: Instagram/suellengregory

Untuk pintu utama atau pintu depan, kamu bisa menggunakan tirai besar dengan tambahan tali pengikat. Aksen lipit pada bagian atas memberi kesan royal dan mewah. Pilih warna-warna lembut seperti biru awan atau biru tua bisa membawa kesan pada lembut dan membuat nyaman indra penglihatan kita. Tentu bisa disesuaikan dengan warna - warna lain, tapi perlu diingat hati - hati dalam memadu padankan warna.  

2. Pemisah Ruangan

Foto: The Decor Guru

Tirai portiere juga bisa menjadi pemisah ruangan kalau di rumah Anda tak memiliki sekat permanen. Memakai tirai sebagai pemisah ruangan juga bisa menghemat pengeluaran untuk renovasi rumah. Pasang tirai selebar ruangan dan jadikan sebagai sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga, ruang TV dan ruang makan, atau apapun yang Anda mau. 

3. Menciptakan Privasi

Foto: Decor Arts Now


Tirai berbahan linen bisa digunakan untuk menutupi area-area privasi di dalam rumah. Misalnya kamar mandi, selubung tempat tidur di dalam kamar atau ketika ada sudut rumah yang ingin dijadikan ruang kerja.

4. Ruang Penyimpanan

Foto: clotheshop

Untuk rumah yang minimalis, kamu bisa menggunakan tirai portiere sebagai ruang penyimpanan. Tempatkan rak besar untuk menaruh berbagai barang atau perabotan, lalu tutupi dengan tirai tersebut. 


5. Untuk Jendela Lebar 

gambar gorden untuk jendela lebar
goichi.me
Jendela lebar merupakan salah satu karakteristik dari rumah minimalis. Biasanya jendela lebar ini ditempatkan di ruang utama sebuah rumah, seperti ruang makan atau ruang keluarga.Untuk itu, pilihan gorden tidak perlu terlalu berlebihan. Anda bisa memilih gorden polos yang warnanya disesuaikan dengan tema ruangan.Tipsnya! Bagilah jendela lebar tersebut menjadi beberapa bagian sehingga saat terbuka, gorden bisa menjadi sebuah hiasan vertikal yang cantik.


6. Ide Minimalis Polos

gambar gorden minimalis polos
homelava.com
Gorden polos merupakan jenis gorden yang paling sederhana namun tetap dapat terlihat manis. Salah satu caranya adalah dengan memilih warna gorden yang tepat untuk ruangan Anda. Warna netral adalah warna terbaik yang bisa dipasang, misalnya putih, abu-abu, hitam, atau cokelat. Untuk mengurangi kesan monoton Anda bisa memadukan gorden ini dengan perabot di sekitarnya. Pilihlah juga gorden transparan yang polos. Perpaduan antara gorden utama dan gorden transparan polos ini akan menghasilkan sebuah komposisi yang ideal.

 

Sumber : https://wolipop.detik.com/

https://didekor.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter