article / Laundry / Area Sempit Menjadi Ruang Cuci Yang Multifungsi Dan Indah
01 Juli 2020 4K Views

Area Sempit Menjadi Ruang Cuci Yang Multifungsi Dan Indah


Mempunyai ruang laundry di rumah merupakan impian semua orang. Tetapi terkadang tidak dapat di realisasikan karena keterbatasan ruangan atau area yang ada di rumah dan sekitar rumah untuk dijadikan sebagai area mencuci baju. Anda tidak perlu khawatir, beberapa ide ruangan di bawah ini dapat Anda tiru, dan tentunya dilengkapi pula dengan tips penyimpanan yang terpadu agar dapat memaksimalkan keterbatasan ruang yang Anda miliki.

 

Crisp Whites

Warna putih merupakan warna yang paling netral untuk digunakan dalam mendesain ruangan karena dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna dan motif apapun. Desiner Dina Bandman mengkombinasikan warna putih yang dominan pada furnitur dan juga motif yang terbuat dari pecahan ubin berwarna putih hingga abu-abu yang disusun pada dinding. Selain itu untuk menghemat tempat, desainer Dina Bandman merancang gantungan baju yang terbuat dari kayu Lucite di antara lemari gantung sebagai tempat untuk pakaian basah.

 

housebeautiful.com

 

Hijau keabu-abuan dan kekuningan

Ruang cuci ini dirancang oleh tim Urban Grace Interiors, dengan dominan warna hijau keabu-abuan yang soft pada lemari dan dikombinasikan dengan warna kekuningan pada lampu dan keranjang penyimpanan. Ruangan ini juga di rancang dengan mesin cuci dan mesin pengering dengan pintu membuka ke depan serta wastafel yang dapat digunakan untuk membilas baju di antara kedua mesin tersebut. Desain ini dapat menginspirasi Anda untuk memanfaatkan ruangan yang terbatas sebagai ruangan cuci.

sumber : housebeautiful.com

 

Biru Langit

Desainer Julia Buckingham menciptakan sebuah sentuhan oasis dengan warna biru langit dengan menggunakan wallpaper motif walet untuk mengurangi kesan ruangan yang kecil dan kaku. Dia melengkapinya dengan lemari berwarna putih yang ditempatkan di dekat mesin pecuci pakaian agar ruangan terlihat lebih luas serta terang.

 

sumber : housebeautiful.com

 

Ruang Cuci di Apartemen kecil

Desainer David Kaihoi merancang ruang cuci dan penyimpanan yang sangat cerdas pada apartemennya. Desainer yang tinggal di kota New York ini menggunakan area yang sangat terbatas untuk meletakan mesin cuci dan juga laci-laci penyimpanan yang berwarna merah mengkilap di area tersebut. Ia juga sangat memanfaatkan area sekecil apapun yang mungkin dapat di buat rak atau tempat untuk menggantung baju yang telah di cuci. Di samping itu penambahan pintu geser yang di buat untuk menutupi area tersebut membuat apartemennya terasa rapi dan tertata sehingga sangat nyaman di lihat.

 sumber : housebeautiful.com

 

Menyatu dengan ruangan lain

Anda tidak mempunyai ruangan terpisah yang dapat Anda gunakan sebagai ruang cuci? Mungkin ide berikut dapat Anda tiru. Dengan memanfaatkan area kosong yang terletak di salah satu sudut garasi, Anda dapat membuatnya menjadi area khusus mencuci dengan menempatkan mesin cuci pada sudut tersebut dengan penambahan lemari dan rak gantung pada bagian atas mesin cuci.

 

sumber : housebeautiful.com

 

Bagaimana sudah bisa memikirkan ide untuk ruang cuci Anda? Semoga ide-ide di atas dapat menginspirasi Anda lagi dalam mengelolah sebuah ruangan khususnya ruangan untuk mencuci baju Anda dan keluarga.

 

source : housebeautiful.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter