article / Home Decor / 9 Home Hacks Ruangan di Rumah Lebih Stand Out dan Unik
16 Januari 2019 2K Views

9 Home Hacks Ruangan di Rumah Lebih Stand Out dan Unik

Ruangan berwarna putih polos seringkali dibiarkan terlihat kosong begitu saja. Mungkin anda ingin menampilkan kesan yang clean pada ruangan. Namun, ruangan justru akan terlihat monoton dan kurang hidup. Sebagai gambaran, sebuah ruangan bisa kita ibaratkan seperti kanvas.

Setelah kanvas dilukis dengan gambar dan warna yang begitu indah, maka hasilnya pun menawan. Sama seperti ruangan, dengan tambahan dekorasi tentu membuat tampilannya makin indah. Tak perlu mahal, ide-ide berikut bisa anda contoh untuk mempercantik ruangan di rumah.

1. Headboard yang glamor

sumber foto

Biasanya, headboard tempat tidur di kamar terletak pada dinding yang menjadi fokus ruangan. Bentuk headboard yang monoton akan lebih menarik jika kita tambahkan dekorasi. Misalnya, headboard anda terbuat dari papan kayu, maka anda bisa mengecat dengan warna gold agar lebih elegan dan glamor.

2. Pajangan kain permadani

sumber foto

Menggunakan kain permadani atau tapestry sudah banyak kita temukan referensinya di internet. Kain bermotif ini berhasil membuat dinding polos lebih dekoratif. Apalagi jika anda ingin mendesain ruang kamar bertema bohemian, kain ini jadi salah satu item wajib yang digunakan. Selain itu, kain permadani ini bisa anda gunakan sebagai alternatif pengganti headboard tempat tidur.

3. Koleksi topi


sumber foto

Anda gemar mengkoleksi topi? Kali ini anda bisa memanfaatkannya jadi hiasan dinding yang apik. Gantungkan koleksi topi anda pada dinding dengan susunan yang acak agar lebih artistik. So, daripada membeli rak yang mahal, cara ini bisa menghemat space di kamar jika anda tak memiliki cukup tempat untuk menyimpan koleksi topi.

4. Hiasan polkadot

sumber foto

Cara lain agar dinding putih polos tak tampak monoton adalah menggunakan wall sticker. Sudah banyak online shop home decor yang menjual sticker ini dengan berbagai bentuk yang unik. Anda bisa mencoba bentuk polkadot berwarna-warni dan tempelkan pada satu dinding saja sebagai aksen. Selain wall sticker, anda bisa membuatnya sendiri dengan kertas berwarna.

5. Pajangan foto geometris


sumber foto

Belakangan ini bentuk geometris memang sedang digandrungi sebagai dekorasi ruangan. Anda bisa menggunakan bentuk geometris ini sebagai area memorabilia berisi kumpulan foto-foto. Hal ini akan membuat ruang terasa personal dan memberikan tampilan artistik pada dinding. Untuk membuatnya, anda bisa menggunakan paku dan tali, lalu gantung foto pada tali-tali tersebut. Cukup simpel kan?

6. Hula hoop

sumber foto

Siapa sangka jika benda seperti hula hoop bisa dimanfaatkan sebagai pajangan dinding yang unik. Hula hoop bisa anda letakkan pada dinding di atas meja kerja anda. Agar tampilannya lebih indah, beri sentuhan warna lain dengan warna tembaga. Tambahkan beberapa bingkai foto agar hula hoop lebih fungsional.


7. Wallpaper

sumber foto

Pada bagian dinding yang terlihat monoton, penggunaan wallpaper bisa jadi pilihan. Banyak motif yang ada pada wallpaper bisa anda sesuaikan dengan tema ruangan. Namun, agar ruangan lebih hidup sebaiknya pilih warna dan motif wallpaper yang cerah. Anda bisa menggunakan wallpaper pada satu dinding saja sebagai fokus utama. Wallpaper yang kualitasnya tahan lama memungkinkan anda tidak perlu mengecat dinding untuk mengganti suasana ruangan.

8. Percantik furnitur

sumber foto

Tidak hanya dinding, anda bisa berkreasi dengan furnitur yang tampak polos. Misalnya rak, laci, meja, atau bahkan kabinet. Cara termudah agar furnitur terlihat lebih stand out adalah mengecat ulang dengan warna-warna yang lebih cerah. Atau, anda juga bisa memberikan sticker bermotif pada bagian-bagian tertentu.

Hias kitchen appliance

sumber foto

Satu lagi cara mudah membuat ruangan lebih dekoratif adalah 'memoles' kitchen appliance di rumah. Contoh paling mudah adalah kulkas. Pintu kulkas yang terlihat polos bakal tampil lebih stunning dengan motif dan gambar dari stiker yang kini banyak dijual di online shop. Tinggal sesuaikan saja dengan tema ruangan yang anda aplikasikan.

sumber


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter