article / Storage and Closet / 7 Tempat Penyimpanan Minimalis dan Unik untuk Kamar
08 November 2019 2K Views

7 Tempat Penyimpanan Minimalis dan Unik untuk Kamar

Memiliki kamar yang tidak terlalu luas tentunya selalu dapat diakali jika ruangan ditata rapi dan juga terorganisir. Tempat penyimpanan yang minimalis juga akan membantu merapikan kamar sehingga terasa lebih luas dan juga bersih. Tentu saja bukan sekedar rak atau lemari penyimpanan yang memakan tempat, namun tempat penyimpanan yang juga tidak terlalu memerlukan banyak ruang di kamar. Berikut beberapa contoh tempat penyimpanan yang unik dan juga minimalis yang bisa kamu gunakan untuk keperluan kamarmu.

1. Penyimpanan Samping Tempat Tidur

bedside storage via pbteen

Tempat penyimpanan yang dapat dikaitkan pada area tempat tidur satu ini bisa menjadi pengganti dari meja kecil yang biasanya diletakkan di area samping kasur. Penyimpanan yang fleksibel ini tentunya tidak akan memakan banyak tempat di dalam kamar. Kamu pun juga dapat meletakkan ponsel, tablet, ataupun buku bacaan ketika akan tidur sehingga tidak perlu takut untuk menjatuhkan barang anda lagi ketika diletakkan di atas kasur.

 

2. Tas Penyimpanan untuk Kolong Tempat Tidur

Under bed storage via amazon

Jika area kolong tempat tidurmu kosong, tentunya bisa dimanfaatkan menjadi ruang penyimpanan. Tas penyimpanan satu ini bisa digunakan untuk meletakkan berbagai pakaian ataupun juga sepatu yang kamu miliki. Tas ini akan menghemat ruang di dalam kamar dan juga melindungi barang-barangmu dari debu.

 


3. Tiang Rak Baju

Cloth shelf via amazon

Tidak harus menggunakan lemari untuk menyimpan pakaianmu. Seperti tempat penyimpanan di atas, kamu hanya memerlukan tiang besi penyangga, rak kain, dan juga hanger untuk menyimpan pakaian. Dengan tempat penyimpanan ini, ruang di area lantai dapat digunakan untuk meletakkan berbagai furniture atau perlengkapan lainnya seperti halnya koper, tempat sepatu ataupun kebutuhan lainnya. Pastinya ruang dalam kamar jadi terasa lebih luas tanpa adanya lemari pakaian besar di dalamnya.

 

4. Cermin dengan Ruang Penyimpanan


storage mirror via target

Jika kamu memerlukan sebuah cermin, tentunya jangan berpikiran untuk sekedar membeli cermin. Belilah cermin dengan adanya ruang untuk menyimpan perhiasanmu seperti halnya cermin di atas. Tentu saja dengan adanya tempat penyimpanan ini, kamu pun tidak akan kesusahan untuk mencari perhiasan atau perlengkapan ketika akan berdandan.

 

5. Rak Buku Minimalis


Book Shelf via amazon

Jika meja belajar yang kamu miliki di dalam kamar tidak memiliki rak penyimpanan, kamu bisa menggunakan ide rak yang satu ini. Rak kayu yang simpel dan minimalis dapat membuat buku ataupun beberapa dekorasi di kamarmu jadi lebih rapi. Ditambah lagi rak ini dapat menjadi elemen dekoratif di dalam kamar tidur.

 

6. Rak Gantung Besi pada Pintu

Door storage rack via urbanoutfitters

Tidak hanya ruang tidur saja yang perlu dibuat nyaman, kamar mandi pun juga perlu diperhatikan agar terasa lebih luas dan rapi. Di dalam kamar mandi tentunya terdapat berbagai macam peralatan atau perlengkapan yang perlu disusun rapi. Terkadang beberapa orang hanya meletakkan sembarangan, namun dengan rak gantung satu ini, meletakkan sampo, sabun, peralatan mandi, dan juga handuk serta pakaian jadi lebih gampang. Rak ini pun juga dapat dihias sehingga lebih menarik dan juga menaikkan mood ketika mandi.

 

7. Rak Sepatu Metal

Door shoe rack via urbanoutfitters

Jika kamu suka mengkoleksi sepatu, tentunya kamu membutuhkan tempat penyimpanan satu ini. Berbeda dari rak sepatu pada umumnya, rak yang digantungkan pada pintu ini akan menyimpan ruang dalam kamar. Sepatu dapat disusun secara vertikal dan tergantung rapi tanpa harus saling menumpuk satu sama lain. Rak ini pun akan membuat sepatu lebih bersih di area penyimpanan.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter