article / Balcony / Menata Balkon Apartemen Anda Menjadi Lebih Menarik
07 Juli 2020 612 Views

Menata Balkon Apartemen Anda Menjadi Lebih Menarik


Balkon merupakan sebuah tempat di sisi luar pada apartemen Anda yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan Anda. Namun mungkin bagi sebagian orang menomorduakan sisi ini. Merancang sebuah balkon tidak memerlukan hal-hal detail yang sebagaimana Anda lakukan dalam mendesain ruangan lain pada apartemen Anda. Hanya diperlukan sedikit perencanaan dan ide kreatif, ruang ini dapat menjadi salah satu tempat favorit Anda untuk menghabiskan waktu.

Dalam hal merancang balkon disini bukan hanya bagaimana Anda memenuhi keinginan Anda secara pribadi, dan bukan hanya sekedar Anda memajang meja dan beberapa kursi saja. Namun disini Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang diperlukan dalam merancang balkon apartemen Anda. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam merancang balkon.

 

Pikirkan tentang proporsi

sumber : AreteCulture.com

Dengan ruang yang kecil dan terbatas, proporsi menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Proporsi yang dimaksud adalah hubungan antara ukuran dua objek. Dengan kata lain, Anda harus memastikan benar ukuran dari furniture yang akan Anda gunakan supaya balkon Anda terlihat menarik. Funitur seperti sofa dan meja harus dipilih yang ukurannya tidak terlalu besar tetapi nyaman ketika digunakan. Mungkin Anda dapat mempertimbangkan menggunakan funitur yang multifungsi seperti sofa bed.

  

Pencahayaan

sumber : DecoraYVende.com

Unsur yang sangat penting agar ruangan Anda terasa nyaman yaitu dari sisi pencahayaan. Baik pada siang hari maupun malam hari tentunya Anda ingin balkon Anda tetap terasa nyaman bukan? Pilihan menggunakan lampu outdoor yang berdiri atau lampu gantung dapat menjadi pilihan yang tepat dan cukup menarik dalam hal ini. Selain berfungsi sebagai pencahayaan, lampu gantung atau lampu yang berdiri akan menambah daya tarik sendiri sebagai aksesori pemanis.

 

Penambahan aksesori pelapis

sumber : GFamilyInc.com

Penambahan aksesori pada balkon merupakan pilihan yang tepat. Aksesori sebagai unsur pelapis sangat penting dalam menyelesaikan desain apa pun. Pada balkon, Anda dapat menambahkan aksesori pelapis dengan cara menambahkan karpet, bantal kursi, bahkan selimut yang akan memberikan kenyamanan saat Anda bersantai di balkon. Dan yang pastinya akan membuat balkon Anda terlihat menarik dan indah, sehingga siapa saja yang melihatnya sangat tertarik untuk bersantai di sana.

 

Aksesori lainnya

sumber : LinearConsept.com

Anda dapat menambahkan beberapa aksesori pada balkon Anda untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Misalnya tanaman hias yang dapat mempercantik balkon Anda, aksesori hiasan dinding yang dapat diletakan pada sisi dinding balkon, lemari atau rak kecil sebagai penyimpanan bahan makanan dan minuman ringan, bahkan Anda dapat menaruh sebuah meja kecil yang dapat berfungsi sebagai meja makan jika sewaktu-waktu Anda ingin bersantai menikmati snack pada sore hari.

Masih banyak cara untuk mendesain balkon apartemen Anda supaya lebih menarik, ide-ide diatas hanyalah sebagai contoh jika Anda ingin mendesain balkon apartemen Anda berapapun luasnya.

 

sumber : freshome.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter