article / Kitchen and Dining / Konsep Desain Feminin Dalam Rumah Ternyata Bikin Hunian Jadi Lembut! Inilah 6 Cara Mendekor Ruang dengan Gaya Feminin!
01 Agustus 2020 2K Views

Konsep Desain Feminin Dalam Rumah Ternyata Bikin Hunian Jadi Lembut! Inilah 6 Cara Mendekor Ruang dengan Gaya Feminin!

Konsep desain feminin tidak melulu tentang warna merah muda. Feminin yang berarti menyerupai wanita tentunya akan cocok diterapkan pada rumah keluarga. Sifat dari feminin yang dapat diterapkan adalah kelembutannya sehingga membuat setiap ruangan di dalam rumah terasa nyaman dan hangat. Desain ini tentunya akan berkebalikan dengan gaya maskulin. Berikut beberapa cara menampilkan desain yang feminin pada bagian dalam rumah. Perlu diterapkan untuk anda yang suka dengan gaya lembut yang juga cerah.

1. Bentukan Dasar Ruang yang Geometris dan Melengkung

geometric wall and curvy sofa frame via shoproomideas

Ruangan yang banyak menampilkan garis lengkung dan tidak bersudut tentunya membuat ruangan terasa tidak kaku dan dinamis. Hal ini lah yang menjadi patokan dari konsep feminin. Baik dari mendesain dinding ruang hingga pemilihan furniture akan sangat baik menerapkan bentukan geometris dan juga lengkung. Seperti halnya meja dengan kaki lengkung ataupun sofa empuk yang nyaman.

2. Pemberian Warna-Warna Cerah dan Lembut Seperti Pastel

pastel wall via shoproomideas


Memang warna pink termasuk dalam salah satu warna berkonsepkan feminin, namun banyak juga warna lainnya yang memiliki tampilan serupa. Berbagai warna tersebut seperti ungum teal, turqoise, dan berbagai warna pastel lainnya. Dengan menerapkan warna-warna ini di dalam ruangan, secara tampilan akan terlihat lebih fresh dan juga lembut. Hal ini tentu akan membuat penghuni merasakan kehangatan ruang seperti yang diperlihatkan seorang Ibu. Warna ini dapat diterapkan pada dinding atau furniture di dalam rumah.

3. Pemberian Motif Pada Ruangan

floral sofa via nterior-dsgn


Berbagai macam motif dan pola dapat dihadirkan dalam ruangan. Motifnya pun dapat berupa bunga ataupun renda yang menonjolkan sisi kewanitaan. Motif itu sendiri dapat dijumpai pada berbagai macam kain pelapis furniture ataupun tirai jendela di rumah. Dinding rumah pun juga dapat diberikan motif tertentu dengan menggunakan wallpaper. Selain bunga dan renda motif bergaris juga dapat terlihat feminin dengan warna yang pas. Namun jangan terlalu berlebihan juga ya menghias dengan motif konsep feminin.

4. Tekstur Furniture dan juga Perlengkapan Lainnya dalam Rumah

soft carpet and sofa via shoproomideas


Tekstur dari dinding atau material lantai juga dapat memperlihatkan keindahan rumah dengan konsep feminin. Seperti halnya menggunakan karpet beludru yang sangat lembut akan menambahkan kesan lembut ketika duduk atau tiduran di atasnya. Tekstur timbul pada wallpaper juga memberikan tampilan yang unik dan menarik perhatian.

5. Detail dan Dekorasi di dalam Rumah

paint and decoration via ascidadesdelgadas

Selain perlengkapan yang dibutuhkan, menambahkan dekorasi menarik seperti pajangan, rak unik, ataupun lukisan juga dapat memperkuat konsep feminin. Tentunya akan bergantung pada dekorasi apa yang disuguhkan untuk memeriahkan suasana dalam ruangan. Berbagai benda yang dianggap lucu dan menggemaskan dapat menjadi pilihan untuk mendekor ruang dengan konsep ini.

6. Mix and Match antara di dalam Ruangan

mix and match via photos.hgtv

Dalam mendekor rumah dengan tampilan feminin tentunya akan sangat mengandalkan warna dan juga motif. Akan tetapi hal yang perlu diingat adalah tidak berlebihan dalam mendekor rumah. Lakukan mix and match sehingga tidak terlihat ramai dan terlalu mencolok. Misalnya jika anda memilih untuk menggunakan warna pastel pada furniture, maka dinding dalam rumah jangan diberikan warna yang serupa. Pilihlah warna netral seperti putih agar lebih serasi dan menonjolkan furniturenya sehingga titik fokus ruangan tertuju pada satu hal tersebut.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter