article / Kitchen / Ide Desain Lampu Untuk Dapur yang Membuat Area Memasakmu Jadi Lebih Cantik dan Unik
24 Agustus 2018 2K Views

Ide Desain Lampu Untuk Dapur yang Membuat Area Memasakmu Jadi Lebih Cantik dan Unik

Pada area dapur dan juga ruang makan, tidak hanya kabinet, perlengkapan masak, dan meja dapur saja yang mempengaruhi tampilan cantiknya. Lampu pun juga akan menjadi salah satu elemen yang membuat ruang terasa lebih indah dan juga menyatu satu sama lain. Tidak hanya warna cahaya lampunya, akan tetapi juga bentuknya perlu disesuaikan dengan lingkungan dapurnya. Berikut beberapa tampilan cantik lampu dapur ataupun ruang makan yang bisa jadi inspirasi ruang impian Anda.

 

Glamour Chandelier

Lampu di area dapur dan ruang makan ini punya desain cantik yang bisa bikin ruangan jadi terasa lebih mewah. Lampu gantung dengan balutan warna emas dan tampilan kristal bening tampak sesuai dengan desain keseluruhan ruang yang mengkilap. Warna putih pucat dan biru muda memberikan tampilan segar dan cerah di dalam ruangan.

 

Minimalist Square Lamp

Desain lampu yang berbentuk kotak ini memiliki rancangan yang harmonis dengan keseluruhan desain. Penggunaan material berwarna coklat dan juga putih, serasi dengan dinding, furniture, hingga lantai area dapurnya. Tampilannya yang sederhana menyatu satu sama lain sehingga keseimbangan ruang tercapai.

 


Basic Brass Lamp

Lampu bulat yang menggantung di atas meja dapur ini memiliki desain yang sederhana dan juga tampil memikat. Dengan sentuhan aksen material kuningan pada penggantungnya, dan warna putih pada lampu, memberikan pantulan cahaya menyeluruh ke setiap sudut ruang. Ditambah lagi keseluruhan dapur yang berwarna putih memberikan area pantul cahaya ke segara arah.

 

Modern Steel Lantern

Jika desain ruang dapurmu tampil modern dengan tampilan berbagai macam warna silver dalam ruang, penggunaan lentera satu ini bisa jadi inspirasi. Perpaduan material transparan dengan baja ditambah lampu kecil yang disandingkan menjadi satu tampak seperti sebuah lilin dalam lentera. Ide yang unik dan menarik untuk diterapkan.


 

Natural Rattan Pendant

Jika Anda adalah penikmat tampilan alami, pelingkup lampu dapur satu ini bisa menjadi salah satu favorit Anda. Terbuat dari anyaman rotan, pelingkup lampu gantung sangatlah menonjol di dalam ruangan. Lampu tersebut juga menampilkan sebuah motif ke dalam ruangan berwarna putih ini.

 


Industrial Style Lamp

Area dapur yang dicat dengan warna-warna tampilan industrial, akan sangat cocok dengan desain lampu gantung ini. Menariknya, lampu ini memiliki cantolan yang kemudian digantungkan pada sebuah rantai besi. Tampilan unik ini tentu saja akan menarik perhatian dan membuat tamu yang datang melihat lebih seksama. Belum lagi warna abu metalik yang seakan pudar tersebut menguatkan kesan industrialnya.

 

Minimalism Colour

Jika Anda tidak ingin mengubah area dapur lebih berwarna tapi ingin menambahkan sedikit aksen, tampilan lampu dengan warna yang kontras bisa jadi ide yang baik. Sebatas warna bergaris, namun pastinya akan memberikan kesan yang berbeda dari desain dapur tanpa lampu ini. Warna-warna primer yang kontras juga akan memicu Anda untuk berpikir lebih kreatif dan tentunya kreativitas juga sangat dibutuhkan ketika memasak.

 

Go Bold

Pilihlah satu warna favorit Anda dan terapkan di beberapa bagian elemen penghias pada ruang makan ataupun dapur. Seperti halnya ruang makan dengan warna kuning satu ini, memang terlihat mencolok tapi tentunya tidak membuat orang yang melihatnya merasa enek karena warnanya yang tidak berlebihan. Desain lentera lampunya pun ikut menyesuaikan dan tampil cantik di dalam ruangan. Warna ini pastinya akan memberi semangat di pagi hari saat Anda menyantap sarapan pagi.

sumber: housebeautiful


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter