article / Kitchen and Dining / 5 Cara Membuat Rumah Terlihat Lebih Mewah
21 Februari 2020 7K Views

5 Cara Membuat Rumah Terlihat Lebih Mewah

Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk mendapatkan kesan mahal pada rumah Anda. Berapa cara dapat dilakukan untuk menampilkan kesan mahal pada rumah dengan cara yang sederhana dan tidak memakan biaya besar. Berikut 5 cara yang cukup efektif:

 

1. Memadupadankan Perkakas

Source:pixabay.com

Teknik ini selalu memberikan tampilan yang elegan, terutama ketika mendekorasi dengan anggaran terbatas karena Anda hanya perlu menggunakan furnitur yang ada. Rahasianya adalah untuk memadupadankan perkakas dan mengaturnya dengan serius.

Area-area penting yang menjadi fokus termasuk meja, rak buku, dan meja kopi. Ketika mengatur rak buku, misalnya, atur buku-buku secara vertikal dan horizontal sambil menggunakan aksesoris seperti bingkai foto, pajangan bunga kecil, dan benda-benda dekoratif.

Hindari meja kopi yang berantakan; sebagai gantinya, pilih beberapa objek yang saling melengkapi dan memiliki bentuk yang kontras.


 

Pengaturan semacam itu memungkinkan Anda untuk mencapai ruang yang menarik secara visual yang membuat ruang terlihat disusun dengan baik. Berikut adalah tips tambahan untuk membantu Anda mengatur perkakas :

  • Atur perkakas bertiga dan lima: Pengaturan membantu mencapai kesimetrian dengan mudah
  • Tambahkan bahan dengan tekstur berbeda: Kaca, kayu, logam, kertas memiliki tekstur yang berbeda sehingga cenderung menambah lebih banyak variasi ruang
  • Lapisan perkakas yang memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda


2. Menggunakan Karpet Permadani

source:landrofrugs.com


Permadani merubah
tampilan ruang dan menciptakan tampilan yang kohesif. Pastikan untuk mencari karpet tidak memakan tempat dan memiliki warna yang dapat membuat ruangan menjadi lebih bewarna. Berikut adalah berbagai cara untuk membuat tampilan elegan menggunakan karpet :

  • Tentukan ruang: Anda dapat menggunakan permadani untuk menentukan area seperti ruang makan atau ruang tamu.
  • Buat harmoni: Pastikan permadani melengkapi dekorasi lainnya. Jangan membuat ruangan terlalu terlihat mimiliki banyak pola.
  • Buat variasi: Anda dapat menggunakan dua karpet di ruang yang sama selama mereka memiliki ukuran yang berbeda untuk menambah variasi ke ruang tersebut
  • Gunakan karpet sebagai hiasan dinding: Alih-alih meletakkan karpet di lantai, Anda dapat menggunakan karpet sebagai hiasan dinding
  • Karpet berwarna polos: Jika ruang sudah memiliki wallpaper berpola, gunakan karpet berwarna polos untuk menetralkan ruangan.


3. Pencahayaan


source:pixabay.com

Lapisi pencahayaan Anda menggunakan lampu yang serasi di atas meja atau lampu lantai disebelah kursi. Namun jika Anda ingin menerangi ruang tersebut, pastikan Anda menerangi ruangan dari sudut dan ketinggian yang berbeda untuk menciptakan lanskap cahaya yang kohesif dan fungsional. Jika memberi pencahayaan, gunakan satu lampu setiap empat meter persegi di langit-langit karena ini akan tidak seterang jenis pencahayaan lainnya.

 

4. Menggunakan Dinding Video



source:userful.com

Dinding video adalah cara sederhana dan elegan untuk membuat ruang Anda lebih hidup dan cocok untuk segala suasana. Dinding video berfungsi sebagai layar besar, selain itu dinding video adalah cara praktis untuk menampilkan karya seni digital.
Layar digital untuk perangkat keras dinding video tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan bentuk. Beberapa berfungsi sebagai layar tampilan sementara yang lain dilengkapi dengan teknologi layar sentuh. Kelebihan menggunakan layar dinding video adalah Anda tidak perlu membeli dekorasi tambahan untuk menghias ruang.


5. Menggunakan Perabot Unik

source:pixabay.com

 

Perkakas antik yang indah memberikan ruang rasa sejarah dan keanggunan. Perabot unik memiliki kelebihan dibanding aksesoris modern. Barang-barang antik ukuran besar seperti cermin, lampu, dan perabot lainnya dapat membantu menciptakan tampilan menawan pada rumah anda. Asesoris kecil seperti hiasan pahatan dan bingkai foto juga dapat memberikan kesan klasik pada ruangan.
 

 

Furnizing Administrator
Furnizing Administrator

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter